• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 15 Agustus 2022

Tapal Kuda

PCNU Kota Pasuruan Gelar Futsal Sarungan, Ini Juaranya

PCNU Kota Pasuruan Gelar Futsal Sarungan, Ini Juaranya
Juara futsal sarungan PCNU Kota Pasuruan. (Foto: NOJ/Faisol)
Juara futsal sarungan PCNU Kota Pasuruan. (Foto: NOJ/Faisol)

Pasuruan, NU Online Jatim

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Pasuruan mengadakan lomba Futsal sarungan di Bamara Futsal Arena Kota Pasuruan, Jumat-Ahad (5-7/11). Kegiatan ini diikuti oleh 32 tim di Kota Pasuruan baik banom (NU), pondok pesantren dan Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif NU di Kota Pasuruan.

 

Gus H Nailurrohman, Ketua PCNU Kota Pasuruan mengatakan sebagai Kota Santri, kota para kiai, dan kota para habaib futsal sarungan mempunyai aura tersendiri yang mana bisa memberikan manfaat atau atmosfer santri ke dalam Kota Pasuruan.

 

“Bukan Cuma NU yang membuat atmosfir santri akan tetapi juga ini menjadi tanggung jawab moral Pemerintah Kota Pasuruan untuk memberi atmosfir santri bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat,“ ujar Gus Amak sapaaan akrabnya.

 

Dalam kesempatan itu, Ari Eko selaku pelatih ISNU Kota Pasuruan mengatakan yakin ISNU akan menjadi juaranya pada futsal sarungan tahun ini

 

"Terbukti di pertandingan awal menang dengan PAC Ansor Purworejo, dilanjutkan dengan kemenangan dengan MA Al-Masyhur, dilanjut kemenangan PMII Salahudin dan di semifinal mengalahkan PC IPNU Kota Pasuruan dan mengalahkan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Pasuruan," ujarnya kepada NU Online Jatim.

 

Sementara Muhammad Nurdin selaku official mengucapkan rasa syukur terhadap pertandingan futsal sarungan tahun ini menurutnya ini memberikan dampak positif khususnya dalam menambah saudara.

 

"Selain itu ISNU juga mendapatkan Best Player atas nama Lukman Khakim dan top skor diraih oleh Fajar Dini Harianto," ujar staf SMA Bayt Al-Hikmah Kota Pasuruan tersebut.

 

 

Adapun futsal sarungan tahun ini, juara pertama di menangkan oleh ISNU Kota Pasuruan juara kedua didapatkan oleh MAN Kota Pasuruan, juara ketiga didapatkan oleh SMA Bayt Al-Hikmah.


Tapal Kuda Terbaru