• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 17 Agustus 2022

Tapal Kuda

Turba PWNU Jatim, NU Banyuwangi Siap Dukung Amanat Jamiyah

Turba PWNU Jatim, NU Banyuwangi Siap Dukung Amanat Jamiyah
Ketua PCNU Banyuwangi, KH Ali Makki Zaini. (Foto: Dok. NU Online Banyuwangi)
Ketua PCNU Banyuwangi, KH Ali Makki Zaini. (Foto: Dok. NU Online Banyuwangi)

Banyuwangi, NU Online Jatim

Menjelang Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) ke-34, sejumlah kepengurusan NU di berbagai tingkatan menyampaikan aspirasinya. Hal itu pula yang dilakukan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Banyuwangi saat turba Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, Ahad (07/11).

 

Ketua PCNU Banyuwangi, KH Ali Makki Zaini mengatakan, bahwa pihaknya menyatakan siap mendukung segala kebijakan yang telah diputuskan dan diamanatkan oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

 

“Kami siap mendukung kebijakan PBNU, terutama yang berkaitan dengan bidang pertanian,” tutur Gus Makki.

 

Selain pernyataan mendukung penuh keputusan PBNU, Gus Makki juga meminta untuk didukung dan diberi semangat terkait segala program yang ada di PCNU Banyuwangi.

 

“Kami memohon PBNU untuk support kami dalam segala hal, baik itu program maupun dalam hal jihad untuk kemaslahatan bersama,” tambah Gus Makki.

 

PWNU Jatim juga menyatakan apresiasinya terhadap PCNU Banyuwangi. Hal ini disampaikan oleh H A Hakim Jayli, Wakil Sekretaris PWNU Jatim. Apresiasi tersebut disampaikan berkat kesuksesan PCNU Banyuwangi atas beberapa programnya.

 

“Seperti menghidupkan kembali rumah sakit NU yang pernah mati (berhenti beroperasi) dan kaderisasi yang berkembang pesat,” ungkapnya.

 

Disebutkan pula, bahwa Banyuwangi adalah Sunrise of Java. Hal inilah yang membuatnya jadi sorotan perhatian di Indonesia. Menurutnya, jika Banyuwangi mampu menjadi yang terbaik, maka pulau Jawa (khususnya Jawa Timur) akan dianggap baik perkembangan NU-nya di tanah Jawa.

 

“Oleh karenanya, sejumlah hal yang telah dilakukan perlu diapresiasi dan didukung,” pungkasnya.


Tapal Kuda Terbaru