• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 19 Agustus 2022

Tapal Kuda

Turba, ISNU Pasuruan Fokus Sinergikan Database Sarjana Nahdliyin

Turba, ISNU Pasuruan Fokus Sinergikan Database Sarjana Nahdliyin
Ahmad Adip Muhdi saat memberikan sambutan pengarahan dalam kegiatan Turba PC ISNU Kabupaten Pasuruan, Jumat (05/11).(Foto: NOJ/BAM Yusuf)
Ahmad Adip Muhdi saat memberikan sambutan pengarahan dalam kegiatan Turba PC ISNU Kabupaten Pasuruan, Jumat (05/11).(Foto: NOJ/BAM Yusuf)

Pasuruan, NU Online Jatim

Ketua Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kabupaten Pasuruan Ahmad Adip Muhdi mengingatkan pentingnya memiliki database sarjana. Setidaknya hal ini dimiliki Pimpinan Anak Cabang (PAC) ISNU di masing-masing kecamatan.

 

"Selanjutnya, saling bersinergi membentuk database anggota tingkat kabupaten," ujar Adip saat membuka kegiatan turun ke bawah (Turba) PC ISNU Kabupaten Pasuruan bersama PAC ISNU Purwosari dan Wonorejo di kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Purwosari, Dusun Sukun, Desa Bakalan, Jumat (05/11).

 

Ia juga menjelaskan langkah yang perlu dilakukan setelah ada database. Yakni melakukan pemetaan potensi anggota berdasarkan program studi, kemampuan soft skill, minat dan bakat, hingga kegiatan wirausaha yang telah dilakukan oleh para sarjana Nahdlatul Ulama.

 

"Dengan adanya spesifikasi keahlian, ISNU akan dapat secara maksimal dalam pendampingan kepada masyarakat, karena sesuai kemampuannya," imbuhnya. 

 

Adib juga berharap agar PAC se Kabupaten Pasuruan menjalin kerja sama dengan berbagai organisasi dan komunitas di wilayahnya masing-masing. "Memperbanyak kawan bergerak," ujar Dosen Sekolah Tinggi Agama Islam Salahuddin (STAIS) Pasuruan itu.

 

Ia juga menegaskan agar PAC ISNU benar-benar menjadi pioner di masyarakat. Berkomitmen mendampingi masyarakat yang membutuhkan dengan bekal berbagai pengetahuan dan pengalaman yang telah dimiliki.

 

"Kita ini pemikir, cendekiawan. Masyarakat butuh wawasan keilmuan," pungkas alumnus UIN Sunan Kali Jaga Yogyakarta tersebut.

 

 

Turut hadir dalam kegiatan itu Ketua MWCNU Purwosari sekaligus sebagai tuan rumah H M Sutaji dan Ketua MWCNU Wonorejo Lukman serta jajaran PC ISNU Kabupaten Pasuruan.


Editor:

Tapal Kuda Terbaru