• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 6 Februari 2023

Tapal Kuda

Kader IPNU Pasuruan Gelar Festival Seni Al Qur'an

Kader IPNU Pasuruan Gelar Festival Seni Al Qur'an
Pelaksanaan festival seni Al Qur'an. (Foto: NOJ/Winda)
Pelaksanaan festival seni Al Qur'an. (Foto: NOJ/Winda)

Pasuruan, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kota Pasuruan menggelar Festival Seni Al Qur'an MTQ dan MHQ tingkat SMA se-derajat se-Pasuruan, Sabtu (13/11/2021). Kegiatan ini dilaksanakan di aula Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Pasuruan.

 

Farid Abduh, Ketua Pelaksana mengatakan total ada 13 orang peserta MTQ dan 11 peserta MHQ. Selain itu, dirinya dan tim sudah menggelar berbagai persiapan jauh-jauh hari untuk acara ini.

 

"Alhamdulillah untuk persiapan panitia menyiapkan jauh-jauh hari sebelum acara. Setiap tupoksi berjalan sesuai tugasnya," katanya.

 

Selama kegiatan ini berlangsung, para peserta sangat bersemangat ketika mengikuti lomba tersebut. Ada yang saling menyimak peserta yang sedang maju membaca Al Qur'an. Ada yang fokus dengan bacaan Al Qur'an-nya. Dan ada yang melihat penampilan peserta yang lain. 

 

"Alhamdulillah, semua berjalan dengan lancar, meskipun ada sedikit kendala tapi itu menjadi bahan evaluasi untuk ke depanya," ujarnya.

 

Adapun pemenang MTQ ini yaitu juara 1 M Bahaudin dari MAN Kota Pasuruan, juara 2 Safira Najwa dari SMAIT As-salam, dan juara 3 Adib Lazwar Irkhami dari SMA Darut Taqwa Purwosari. Sedangkan untuk pemenang MHQ ini yaitu Juara 1 Bilqis Karina dari MAN Pasuruan, juara 2 M Fauzan Abdillah dari SMA MU, dan juara 3 M Luqman Ishaq dari MAN Pasuruan. 

 


Tapal Kuda Terbaru