• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 5 Februari 2023

Tapal Kuda

Rapimancab, Pelajar NU di Pasuruan Matangkan Administrasi

Rapimancab, Pelajar NU di Pasuruan Matangkan Administrasi
Pelaksanaan Rapimancab PAC IPNU-IPPNU Gondang Wetan, Pasuruan. (Foto: NOJ/ Mokh Faisol)
Pelaksanaan Rapimancab PAC IPNU-IPPNU Gondang Wetan, Pasuruan. (Foto: NOJ/ Mokh Faisol)

Pasuruan, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Gondang Wetan, Pasuruan menggelar Rapat Pimpinan Anak Cabang (Rapimancab), Ahad (14/11/2021). Kegiatan dipusatkan di Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) setempat.

 

Ketua IPNU Gondang Wetan, Saiful Akbar mengatakan, Rapimcab ini digelar sebagai ajang silaturahim PAC Gondang Wetan dengan 17 Pimpinan Ranting yang ada di Kecamatan Gondang Wetan. Serta untuk memonitoring Pimpinan Ranting (PR) IPNU-IPPNU agar tertib administrasi.

 

"Jadi, setiap Pimpinan Ranting yang baru dibentuk dianjurkan untuk melegalkan kepengurusannya dengan cara mengajukan Surat Permohonan ke PAC," ujarnya  kepada NU Online Jatim.

 

Mahasiswa Institut Teknologi dan Sains Nahdlatul Ulama (ITSNU) Sekolah Tinggi Agama Islam Salahudin (STAIS) Pasuruan ini berpesan, agar setiap kegiatan ada dokumen suratnya, baik sesudah atau pun sebelum berlangsung, semisal daftar hadir peserta.

 

"Karena administrasi itu merupakan hal penting untuk mengoptimalkan potensi kesekretariatan secara umum. Bahkan, pengurus PAC siap terjun ke Pimpinan Ranting yang kesulitan dalam persoallan administrasi," ungkapnya.

 

Ia berharap, agar ke depan PAC dan Pimpinan Ranting lebih solid dalam merumuskan sebuah kegiatan di wilayahnya masing-masing, utamanya yang berkaitan dengan administrasi.

 

"Semoga dengan adanya kegiatan ini Pimpinan Ranting jadi lebih solid dalam hal administrasinya," pungkasnya.


Tapal Kuda Terbaru