• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 23 Januari 2022

Tapal Kuda

Sabet 22 Piala, MIN 2 Pasuruan Juara Umum Porseni

Sabet 22 Piala, MIN 2 Pasuruan Juara Umum Porseni
Puluhan siswa-siswa MIN 2 Pasuruan usai menyabet 22 piala di Porseni. (Foto: NOJ/ Sutrisno Akbar)
Puluhan siswa-siswa MIN 2 Pasuruan usai menyabet 22 piala di Porseni. (Foto: NOJ/ Sutrisno Akbar)

Pasuruan, NU Online Jatim

Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) yang digelar oleh Musyawarah Kerja Kepala Madrasah Ibtidaiyah (MKKMI) Kecamatan Gempol, Pasuruan pada Senin (21/11/2021) telah usai. Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Pasuruan terpilih sebagai juara umum dengan menyabet 22 piala penghargaan.

 

Madrasah yang menjadi tuan rumah dalam ajang tersebut itu mengutus 26 siswa-siswi dalam 12 cabang olahraga dan seni untuk tingkat putra dan putri.

 

Kepala MIN 2 Pasuruan, Hariyono mengatakan, bahwa mereka yang meraih juara adalah aset masa depan yang perlu diselamatkan dan dijaga untuk terus mengasah bakatnya untuk mencetak generasi emas.

 

Pihaknya pun menyampaikan terima kasih kepada siswa-siswi yang telah berpartisipasi dalam ajang tersebut, khususnya kepada mereka yang berhasil meraih juara.

 

"Saya ucapkan terima kasih kepada anak-anak yang sudah berjuang mengharumkan nama madrasah. Semoga prestasi dan cita-cita kalian semakin gemilang," katanya.

 

Sementara Pembina MIN 2 Pasuruan, Mufidah Lidiana menyampaikan, bahwa dalam ajang yang digelar setahun sekali tersebut MIN 2 Pasuruan selalu menampilkan delegasi terbaik.

 

“Maka, tidak heran bila selalu membawa pulang tropi dan mengharumkan nama baik madrasah,” ujar Wakil Kepala Bagian Kesiswaan MIN 2 Pasuruan itu.

 

Dari pantauan NU Online Jatim, 22 piala yang berhasil diboyong MIN 2 Pasuruan, untuk tingkat putra meliputi, juara 1 pidato Bahasa Indonesia, juara 1 pidato Bahasa Inggris, juara 1 puisi, juara 1 menyanyi, juara 1 melukis, juara 1 catur, juara 1 tenis meja, juara 2 kaligrafi, juara 2 pidato Bahasa Arab, juara 3 bulu tangkis, juara 3 lari, harapan 2 tahfidz,

 

Sementara tingkat putri, meliputi, juara 1 melukis, juara 2 menyanyi, juara 2 pidato Bahasa Inggris, juara 2 kaligrafi, juara 3 lari, harapan 1 bulu tangkis, harapan 1 pidato Bahasa Arab, harapan 2 tahfidz, harapan 3 pidato Bahasa Indonesia, harapan 3 MTQ,

 

Diketahui, kompetisi yang semula bernama Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) itu diikuti oleh 494 peserta dari 19 lembaga setingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI).


Tapal Kuda Terbaru