• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 1 Desember 2022

Tapal Kuda

Kala Kader IPPNU Kota Pasuruan Ngaji Administrasi

Kala Kader IPPNU Kota Pasuruan Ngaji Administrasi
Kegiatan Ngaji Administrasi oleh PC IPPNU Kota Pasuruan. (Foto: NOJ/ Winda Badiatul J)
Kegiatan Ngaji Administrasi oleh PC IPPNU Kota Pasuruan. (Foto: NOJ/ Winda Badiatul J)

Pasuruan, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kota Pasuruan menggelar Ngaji Administrasi. Kegiatan tersebut dipusatkan di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kota Pasuruan, Sabtu (27/11/2021).

 

Kegiatan tersebut diikuti oleh kepengurusan dari tingkat Pimpinan Ranting (PR), Pimpinan Komisariat (PK), Pimpinan Anak Cabang (PAC), Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT), dan Pimpinan Komisariat Pondok Pesantren (PKPP). Sedang narasumber ialah Sekretaris Pimpinan Wilayah (PW) IPPNU Jatim, Nanin Rinda Safitri.

 

Dalam kesempatan ini, Nanin Rinda Safitri mengatakan, bahwa materi yang hendak ia sampaikan disesuaikan dengan kebutuhan organisasi yang berkiblat pada hasil Konferensi Besar (Konbes) IPPNU.

 

Dirinya mengaku senang dan bangga atas antusiasme kader IPPNU di Pasuruan. "Alhamdulillah, luar biasa sekali melihat antusias dari rekanita semuanya,” ujarnya.

 

Dirinya berpesan, agar kader IPPNU di Pasuruan selalu update informasi terkait dengan peraturan administrasi terbaru tersebut. Pihaknya pun berharap, agar kader IPPNU dapat menerapkan hasil pelatihan ini.

 

"Semoga dengan pelatihan ini teman-teman bisa benar-benar mengaplikasikan peraturan administrasi di pimpinan masing-masing,” harapnya.

 

Sementara itu, ketua pelaksana Ngaji Administrasi Fatkiyyah mengatakan, ngaji administrasi ini merupakan wadah untuk mempererat tali silaturahim antar kader di semua tingkat kepengurusan.

 

Selain itu, juga untuk membekali kader akan peraturan administrasi terbaru. Hal tersebut karena organisasi dapat dikatakan berhasil apabila sistem tata kelola administrasinya berjalan dengan baik.

 

"Tidak semua kepengurusan itu menerapkan administrasi yang sesuai dengan pedoman organisasi. Oleh karenanya kami menggelar ngaji administrasi ini. Semoga ini menjadi awal dalam memperbaiki sistem administrasi IPPNU di Kota Pasuruan," katanya.


Tapal Kuda Terbaru