• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 1 Desember 2022

Tapal Kuda

Khidmah untuk Masyarakat, Ansor Banser di Pasuruan Gelar Galang Dana

Khidmah untuk Masyarakat, Ansor Banser di Pasuruan Gelar Galang Dana
Galang Dana PAC GP Ansor Banser Purwosari. (Foto: NOJ/Rahma Salsabila)
Galang Dana PAC GP Ansor Banser Purwosari. (Foto: NOJ/Rahma Salsabila)

Pasuruan, NU Online Jatim
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Barisan Ansor Serbaguna (Banser) melakukan galang dana untuk membantu korban terdampak erupsi Gunung Semeru. Senin (06/12/2021) aksi tersebut dipusatkan di pertigaan Purwosari, Jl Raya Surabaya Malang, Pasuruan.

 

Ketua PAC GP Ansor Purwosari, M Taufik mengatakan hasil dari galang dana tersebut akan diserahkan melalui Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Pasuruan.

 

"Kemudian hasil itu akan digabungkan bersama Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU), Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBINU), serta Pemerintah Kabupaten Pasuruan untuk diserahkan langsung kepada korban bencana di Lumajang," jelasnya.

 

Aksi tersebut mendapat tanggapan positif dari masyarakat luas yang peduli dan berempati pada bencana yang melanda para warga di Lumajang.

 

Pria yang akrab disapa Taufik tersebut mengungkapkan jika aksinya merupakan bentuk khidmah Ansor Banser terhadap permasalahan sosial di masyarakat yang merupakan salah satu upaya untuk meringankan beban para korban erupsi Gunung Semeru melalui hal-hal sederhana.

 

"Semoga saudara-saudara kita di Lumajang tetap sabar dan tabah menghadapi musibah ini, yang sakit segera diberi kesembuhan, yang meninggal semoga husnul khotimah dan kehidupan di sana secepatnya kembali normal seperti sedia kala," imbuhnya.

 

Di samping itu, aksi galang dana tersebut turut diharapkan dapat menjaga dan mempererat kekompakan PAC GP Ansor Banser Purwosari.

 

"Ansor Banser tetap satu komando dan beraksi nyata dalam membantu sesama manusia terutama Warga Negara Indonesia," pungkasnya.


Tapal Kuda Terbaru