• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 23 Januari 2022

Pantura

Tertibkan Administrasi, IPNU-IPPNU di Lamongan Gelar Sekolah Administrasi

Tertibkan Administrasi, IPNU-IPPNU di Lamongan Gelar Sekolah Administrasi
Suasana pembukaan sekolah administrasi PAC IPNU-IPPNU Brondong Kabupaten Lamongan. (Foto: NOJ/ Titik Nurma'rufah).
Suasana pembukaan sekolah administrasi PAC IPNU-IPPNU Brondong Kabupaten Lamongan. (Foto: NOJ/ Titik Nurma'rufah).

Lamongan, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Brondong Kabupaten Lamongan menggelar sekolah admimistrasi. Kegiatan ini dilaksanakan supaya budaya tertib administrasi tetap dijalankan.

 

Agenda ini bertempat di MTs Nusantara Pambon Brondong Lamongan pada hari Kamis hingga Jumat (2-3/11/2021). Sebanyak 40 peserta mengikuti kegiatan ini. Mereka merupakan delegasi dari Pimpinan Ranting (PR) dan Pimpinan komisariat (PK) se PAC Brondong.

 

Ahmad Faiz Fikriyah At Tamim, Ketua PAC IPNU Brondong menyampaikan bahwa dengan diselenggarakanya sekolah administrasu ini nantinya seluruh pengurus di seluruh level struktural bisa memperbaiki administrasi.

 

“Selama di sekolah administrasi ini, peserta akan mendapatkan empat materi. Yakni persuratan, proposal dan term of reference (TOR), pengajuan SP dan sertifikat, dan mekanisme akreditasi yang nantinya akan diisi oleh pemateri pemateri yang memang sudah pengalaman di bidangnya," ujarnya.

 

Muhammad Hasan Asyari, Ketua PC IPNU Lamongan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan ikhtiar untuk memfasilitasi kader memperdalam pengetahuan tentang administrasi.

 

"Manusia berkomunikasi melalui administrasi (persuratan). Maka dari itulah begitu pentingnya administrasi dalam organisasi. Dan organisasi tanpa administrasi akan hampa," tandasnya.

 

 

Ia mengingatkan bahwa di era saat ini administrasi beralih ke digital. Contohnya surat elektronik yang akhir-akhir ini dipergunakan. Sehingga hal itu nantinya bisa juga dipelajari tata caranya oleh kader.

 

Editor: Romza

 

 


Editor:

Pantura Terbaru