• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 28 Juni 2022

Pantura

Fatayat NU Sambeng Lamongan Gelar Pelantikan Serentak

Fatayat NU Sambeng Lamongan Gelar Pelantikan Serentak
Pelantikan serentak PAC Fatayat NU Sambeng dan 18 PR Fatayat NU se-Kecamatan Sambeng, Lamongan. (Foto: NOJ/ Titik Nur Ma'rufah)
Pelantikan serentak PAC Fatayat NU Sambeng dan 18 PR Fatayat NU se-Kecamatan Sambeng, Lamongan. (Foto: NOJ/ Titik Nur Ma'rufah)

Lamongan, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Sambeng, Lamongan menggelar pelantikan. Kegiatan tersebut dipusatkan di Pendopo Kecamatan, Jalan Raya Sambeng Desa Ardirejo Nomor 123, Sambeng, Lamongan, Sabtu (20/11/21).

 

Selain itu, juga dilakukan pelantikan untuk 18 Pimpinan Ranting (PR) se-Kecamatan Sambeng. Acara tersebut mengusung tema ‘Aktualisasi Peran Kader dalam Berkarya, Berdaya Menuju Fatayat NU yang Mandiri dan Berdedikasi’.

 

Ketua Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Babat, Uswatun Hasanah mengatakan, agar Fatayat NU Sambeng saling bekerja sama dengan organisasi lain dalam mewujudkan program-programnya.

 

"Mari kita sambut niat baik dari pemerintah untuk bersinergi dan mengaktualisasikan program. Sebab kita tidak bisa bekerja sendiri, dan dilakukan kerja sama dengan sejumlah pihak agar yang dicanangkannya tercapai,” ujarnya.

 

Sementara Ketua Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Sambeng,  Sutikno berpesan, bahwa sebagai kader perempuan muda NU hendaknya dapat berbuat manfaat untuk bermasyarakat.

 

"Misi dan visi organisasi Fatayat NU Sambeng untuk 'menghijaukan' Kecamatan Sambeng hendaknya dilaksanakan sesuai program dan aturan dasar berorganisasi," ungkapnya

 

Di samping itu, Ketua PAC Fatayat NU Sambeng, Nur Hayati Kartini menyatakan, bahwa pelantikan merupakan interpretasi komitmen seorang kader atas statusnya sebagai pengurus untuk mengembangkan nilai-nilai kebaikan di bermasyarakat.

 

Menurutnya, implementasi dari mabadi' khaira ummah dan bersikap konsisten. “Karena kebenaran tanpa terorganisir akan dikalahkan oleh keburukan yang terorganisir,” tandasnya.

 

Diketahui, pelantikan tersebut dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka). Selain itu, hadir pula pengurus MWCNU dan banom NU lainnya.


Pantura Terbaru