• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 28 Juni 2022

Pantura

Pesilat Perempuan Pagar Nusa Lamongan Juara Kejurkab KONI

Pesilat Perempuan Pagar Nusa Lamongan Juara Kejurkab KONI
Windi Nur Ferlina. Foto: Istimewa
Windi Nur Ferlina. Foto: Istimewa

Lamongan, NU Online Jatim

Pesilat perempuan Pagar Nusa, Windi Nur Ferlina asal Desa Nogo Kecamatan Sambeng Kabupaten Lamongan berhasil menyabet juara tiga Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Kejuaraan yang diikuti adalah cabang olahraga pencak silat tingkat Kabupaten Lamongan pada Jumat hingga Ahad (12-14/11/2021). 

 

Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Sambeng, Sutikno mengucapkan rasa syukur dan bangganya atas prestasi yang diraih Windi pada ajang Kejurkab Lamongan 2021 tersebut.

 

"Alhamdulillah, saya bersyukur kepada Allah SWT. Dan sangat bangga terhadap apa yang telah diraih oleh anak kami dari pesilat Pagar Nusa Sambeng ini," ujarnya kepada NU Online Jatim, Selasa (16/11/21).

 

Ia berpesan supaya Windi terus berkhidmat dan berkarya untuk umat. "Wahai warga Pagar Nusa masyarakat menunggu karya-karyamu dan prestasimu. Buatlah tersenyum para pendiri bangsa ini bangga atas prestasimu. Kaulah harapan masa depan NU dan negeri ini, yakinlah doa para sesepuh selalu menyertai langkahmu. Semoga Allah selalu melindungi dan memberkati kita," ujar Sutikno. 

 

Sementara itu, M Eko Triprasetyo Camat Sambeng juga mengapresiasi prestasi yang diukir oleh pendekar Pagar Nusa tersebut. Eko berharap prestasi Windi dapat menjadi motivasi bagi para pelajar dan pendekar lainnya supaya juga dapat memaksimalkan potensi masing-masing.

 

 

"Dengan ini, semoga ke depan lahir dari bumi Sambeng para pesilat hebat yang berprestasi di ajang regional bahkan internasional. Tentunya saya berharap agar masing-masing perguruan silat selalu guyub rukun dan toleransi agar tercipta wilayah yang aman, kondusif dan saling menghargai," pungkasnya.


Editor:

Pantura Terbaru