• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 15 Agustus 2022

Pantura

Dilantik, Ishari di Lamongan Diminta Masifkan Kaderisasi

Dilantik, Ishari di Lamongan Diminta Masifkan Kaderisasi
Prosesi pelantikan PAC Ishari Tikung, Lamongan masa khidmat 2021-2026. (Foto: NOJ/M Idris Muzaki)
Prosesi pelantikan PAC Ishari Tikung, Lamongan masa khidmat 2021-2026. (Foto: NOJ/M Idris Muzaki)

Lamongan, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Seni Hadrah Republik Indonesia (Ishari) Kecamatan Tikung Kabupaten Lamongan masa khidmat 2021-2026 resmi dilantik. Prosesi pelantikan dipusatkan di halaman Masjid Nurul Adzim Dusun Lemahbang Soko, Tikung, Lamongan, Ahad (14/11/2021). Mereka diharap untuk memasifkan kaderisasi sejak dini.

 

Pelantikan diawali dengan pembacaan shalawat Nabi diiringi dengan seni hadrah. Setelahnya, dilakukan pelantikan oleh Ketua Pimpinan Cabang (PC) Ishari Lamongan, Mohammad Toha. Mereka diambil sumpah kesiapan untuk menjalankan amanah organisasi.

 

Ketua PC Ishari Lamongan, Mohammad Toha menyampaikan harapan agar seluruh pengurus Ishari di Lamongan senantiasa amanah dalam menjalankan tugas dan menjaga nama baik organisasi. "Kami juga agar kaderisasi lebih dimasifkan lagi agar Ishari semakin kuat," ujarnya.

 

Tidak hanya itu, pihaknya meminta agar semangat melakukan dakwah kepada masyarakat untuk merawat tradisi seni hadrah. Karena seni hadrah di Indonesia merupakan identitas Nahdlatul Ulama sebagai pecinta shalawat.

 

"Apabila tidak bisa apa-apa, maka peganglah amalan sholawat. Karena shalawat itu salah satu rutinitas yang diutamakan Nabi Muhammad SAW," ungkapnya.

 

Sementara Ketua PAC Ishari Tikung, Achmad Farkhan Muthohar mengatakan, bahwa dengan dilantiknya pengurus baru PAC Ishari Tikung diharapkan ke depan Ishari jadi lebih kuat dan semangat dalam membumikan shalawat.

 

Ia menambahkan, terbentuknya Tim Pelatihan Rodad Wilayah asal Tikung yang didistribusikan untuk mengajar di seluruh Kabupaten Lamongan dan Kaderasi harus berjalan di setiap Pimpinan Rantin (PR) Ishari. 

 

"Karena banyak dari mereka yang beranggotakan para pelajar, baik di tingkat Tsanawiyah dan Madrasah Ibtidaiyah (MI), dengan melakukan pertemuan sepekan sekali. Sedangkan di tingkat kecamatan ada rutinan setiap bulan," terangnya.

 

Kegiatan tersebut juga dihadiri undangan dari sejumlah PAC Ishari di Kecamatan Sarirejo, Sambeng, Kalitengah, Turi, Deket serta banom NU dan 18 PR Ishari se-Kecamatan Tikung.


Pantura Terbaru