• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 1 Juli 2022

Kediri Raya

Pelantikan GP Ansor Kota Kediri, Gus Izul Tegaskan GP Ansor Satu Rel dengan NU

Pelantikan GP Ansor Kota Kediri, Gus Izul Tegaskan GP Ansor Satu Rel dengan NU
Gus Izzul saat menyampaikan sambutan. (Foto: NOJ/Muwaffaq)
Gus Izzul saat menyampaikan sambutan. (Foto: NOJ/Muwaffaq)

Kediri, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Kediri periode 2020-2024 menggelar pelantikan dengan tema ''Optimalisasi Peran GP Ansor Guna Membangun Organisasi Era Industri 4.0". Kegiatan ini berlangsung di Aula Pondok Pesantren Al Amien Kota Kediri, Ahad (07/11).

 

Izzul Maula Diyaulloh, Ketua PC GP Ansor dalam sambutannya pasca dilantik menyampaikan bahwa GP Ansor adalah banom yang paling tua di NU dan NU lahir dari pesantren se-Indonesia.

 

“Maka GP ansor juga kembali kepada pesantren,” kata Gus Izzul, sapaan akrabnya.

 

Pengasuh Pondok Pesantren Al Mahrusiyyah Lirboyo Kota Kediri itu mengingatkan kepada pengurus jajarannya agar terus bergandeng tangan dan mendekat kepada masayikh. Karena bagaimanapun juga GP Ansor adalah anak kandung NU.

 

"Jadi kita harus melanjutkan perjuangan para masayikh,” terangnya.

 

KH Abu Bakar Abdul Djalil, Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Kediri mengimbau kepada pengurus agar menjalankan tugas santri, yakni belajar agama sungguh-sungguh supaya mimiliki wawasan yang luas.

 

"Bertugas di masyarakat agar dapat di jalan norma agama dan hukum, sehingga GP Ansor benar-benar harus berkualitas dan bermutu," tegasnya.

 

M Syafiq Syauqi, Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jawa Timur meminta kepada GP Ansor Kediri agar mendirikan cyber dan bergabung menjadi komunitas cyber Ansor Jatim. Hal tersebut bertujuan untuk mengawal marwah masayikh di media sosial.

 

"Kita akan membela bahkan melaporkan jika ada kiai yang difitnah," ucapnya.

 

Dzurriyah Pondok Pesantren Tambakberas Jombang juga meminta agar kader GP Ansor untuk menyiapkan diri berdakwah di masyarakat terutama di dalam media sosial.

 

“Banyak gawagis Kediri yang sudah dikenal dan dicintai masyarakat. Itu adalah potensi kita untuk berdakwah di media sosial,” tutupnya.


Kediri Raya Terbaru