• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 25 Juni 2022

Kediri Raya

Lantik Pengurus di Kediri, Ini Pesan Ketua Pergunu Jatim

Lantik Pengurus di Kediri, Ini Pesan Ketua Pergunu Jatim
Prosesi pelantikan pengurus PC Pergunu Kota Kediri, Ahad (14/11/2021). (Foto: NOJ/ A Muwaffaq).
Prosesi pelantikan pengurus PC Pergunu Kota Kediri, Ahad (14/11/2021). (Foto: NOJ/ A Muwaffaq).

Kediri, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Kota Kediri melaksanakan pelantikan pengurus di aula Universitas Islam Kadiri (Uniska), Ahad (14/11/2021).

 

Dalam kesempatan itu, pengurus yang baru dilantik diingatkan supaya serius dan ikhlas dalam menjalankan tugasnya. Serta komitmen memajukan pendidikan di kalangan NU.

 

Hal itu disampaikan H Sururi Ketua Pimpinan Wilayah Pergunu Jatim. "Saya sebagai Pimpinan Wilayah Pergunu Jawa Timur berharap PC Pergunu Kota Kediri bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Menjadi pengurus Pergunu itu adalah amanah yang mulia. Untuk itu harus dijalankan dengan sungguh-sungguh dan ikhlas," katanya.

 

Ia juga berharap, seluruh guru MTsN di Kota Kediri menjadi anggota Pergunu, termasuk guru sekolah NU swasta. Sebab, Pergunu sudah terdaftar di pemerintah dan sejajar dengan organisasi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

 

Sururi juga mengingatkan pengurus Pergunu Kota Kediri supaya berkomitmen memajukan pendidikan di lingkungan NU.

 

"Kepada teman-teman yang baru dilantik, untuk terus berjuang demi kemajuan pendidikan di kalangan NU. Pergunu adalah badan otonom NU (profesi) yang menghimpun dan menaungi para guru, dosen, dan ustadz, Pergunu harus profesional dalam bekerja. Program Pergunu harus fokus dan harus sejalan dengan program NU," lanjutnya.

 

Sururi juga menyampaikan bahwa Pergunu kini telah bekerja sama dengan Institut KH Abdul Chalim (Ikhac) Mojokerto membuka beasiswa. Adapun beasiswa tersbeut mulai program Sarjana (S1), Pascasarjana (S2), dan Doktoral (S3). 

 

Ia menegaskan bahwa program tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM Indonesia, khususnya Nahdliyin di seluruh pelosok negeri.

 

Sementara itu, Muhammad Nizar Ketua PC Pergunu Kota Kediri, mengatakan bahwa pihaknya akan melaksanakan amanah yang telah diberikan dengan sebaik-baiknya. 

 

 

"Usai dilantik ini, PC Pergunu Kota Kediri akan melaksanakan program kerja dan melaksanakan Musyawarah Kerja Cabang," ujarnya.


Editor:

Kediri Raya Terbaru