• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 28 Juni 2022

Pantura

IPNU-IPPNU STIT Al-Fattah Lamongan Gelar Konferensi II

IPNU-IPPNU STIT Al-Fattah Lamongan Gelar Konferensi II
Ketua terpilih (tengah) IPNU-IPPNU STIT Al-Fattah Lamongan. (Foto: NOJ/ Titik Nur Ma'rufah)
Ketua terpilih (tengah) IPNU-IPPNU STIT Al-Fattah Lamongan. (Foto: NOJ/ Titik Nur Ma'rufah)

Lamongan, NU Online Jatim
Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al-Fattah, Lamongan menggelar Konferensi Komisariat II, Ahad (14/11/2021). Kegiatan terpusat di Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ) At-Taqwa, Desa Kesambi, Kecamatan Pucuk, Kabupaten Lamongan. 

 

Ketua terpilih IPNU STIT Al-Fattah, Agus Hayatul Maky mengaku akan menjalankan estafet organisasi yang telah diamanahkan kepada dirinya tersebut sebaik mungkin. 

 

Dirinya juga berharap, bahwa di masa kepemimpinannya nanti ia meminta bantuan dan kerja sama seluruh pihak, agar organisasi dapat berjalan dengan dinamis. Karena menurutnya, organisasi pelajar NU tersebut milik bersama dan harus dijalankan bersama.

 

"Saya meminta bantuan kepada rekan-rekanita semuanya untuk menjalankan amanah organisasi ini bersama-sama. Organisasi ini bukan milik ketuanya saja, akan tetapi milik bersama," ujarnya.

 

Pada momentum pembukaan konferensi komisariat, sekaligus juga dilakukan pemberian cinderamata bagi pemenang lomba cipta puisi online tingkat SMA/Sederajat.

 

Adapun juara pada ajang tersebut, meliputi, Isalavalana Afdholun sebagai juara satu, Eka Feby Nur Faiz Azlina terpilih juara dua, dan Zika Najwa Rizqiyah ditetap sebagai juara tiga.

 

Mohammad Haris selaku Ketua demisioner PKPT IPNU STIT Al-Fattah menyampaikan, bahwa lomba cipta puisi ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan sebelum konferensi. Menurutnya, kegiatan ini dimaksudkan untuk melatih dan mengasah bakat para pelajar NU.

 

"Saya ucapkan selamat kepada para pemenang lomba cipta puisi, semoga ke depannya bisa berkarya lebih banyak lagi dan nantinya bisa menjadi penulis puisi terkenal," ungkapnya.

 

Tak hanya itu, ia juga menambahkan bahwa dengan terlaksananya Rapat Anggota dan Konferensi Komisariat tersebut dapat menghasilkan pimpinan yang amanah dalam melanjutkan estafet kepemimpinan di organisasi.

 

"Semoga ketua terpilih dapat menjalankan amanah organisasi dengan sebaik-baiknya," pungkasnya.

 

 

Diketahui, selain Agus Hayatul Maky yang terpilih Ketua IPNU, Khariratul Nurul Husna juga diamanahi sebagai Ketua IPPNU STIT Al-Fattah, Lamongan.


Pantura Terbaru