• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 27 Juni 2022

Madura

Aksara Pena 2021, Cara Pelajar NU di Sampang Gali Potensi

Aksara Pena 2021, Cara Pelajar NU di Sampang Gali Potensi
Salah satu peserta lomba pidato saat menunjukkan kebolehannya di hadapan juri. (Foto : NOJ/Fahromi N)
Salah satu peserta lomba pidato saat menunjukkan kebolehannya di hadapan juri. (Foto : NOJ/Fahromi N)

Sampang, NU Online Jatim

Pengurus Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul (IPPNU) Desa Lepelle, Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang menggelar Ajang Kreasi dan Silaturrahmi Pelajar Nahdhatul Ulama (Aksara Pena), Sabtu (06/11) pagi.

 

Ketua PR IPNU-IPPNU Lepelle, Abdurrouf menjelaskan bahwa Aksara Pena 2021 adalah upaya pengembangan diri menggali berbagai potensi yang dikemas dalam parlombaan fenomenal bernilai tinggi, sederhana namun menggugah diri.

 

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pelajar se-Kabupaten Sampang dengan berbagai aneka perlombaan. Di antaranya, lomba shalawat Al-habsyi, baca puisi, pidato bahasa Indonesia, dan tartilul Qur'an.

 

"Alhamdulillah, antusias para pelajar di Sampang untuk mengikuti kegiatan ini sangat baik. Buktinya, kegiatan bisa diikuti oleh puluhan peserta delegasi dari daerahnya masing-masing," katanya.

 

Diharapkan, dengan adanya kegiatan ini pelajar di Kabupaten Sampang semakin yakin dengan adanya potensi besar yang ada dalam diri masing-masing setiap individu.

 

 

"Kami harap juga adanya IPNU-IPPNU di Desa Lepelle semakin bisa dan mampu melebarkan sayap ke-NU-an dengan mempererat persatuan antar pelajar, juga keberadaannya diperhatikan oleh masyarakat pada umumnya," tutupnya.


Editor:

Madura Terbaru