• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 3 Juli 2022

Madura

Peringati Maulid Nabi, LAZISNU Sampang Santuni Anak Yatim

Peringati Maulid Nabi, LAZISNU Sampang Santuni Anak Yatim
Anak yatim penerima santunan dari Nu Care-LAZISNU Sampang. (Foto: NOJ/ Fahromi).
Anak yatim penerima santunan dari Nu Care-LAZISNU Sampang. (Foto: NOJ/ Fahromi).

Sampang, NU Online Jatim

Belasan anak yatim mendapatkan santunan dari NU Care – Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Sampang, Rabu (20/10). Pemberian santunan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. 

 

Ketua NU Care-LAZISNU Sampang, Zainuddin mengtakan, ada 15 anak yatim yang mendapat santunan. Menurutnya, santunan ini bertujuan untuk saling berbagi dan meringankan beban hidup anak yatim. 

 

"Ini bukti bahwa NU Care-LAZISNU peduli terhadap sesama, khususnya anak yatim atau yang membutuhkan," ujarnya.

 

Lebih lanjut, Zainuddin mengungkapkan bahwa selain memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, kegiatan ini juga untuk membantu meringankan beban anak yatim yang ada di Sampang. 

 

"Acara tersebut merupakan perayaan Maulid Babi Muhammad SAW sekaligus santunan kepada anak-anak yatim," ucap Zainuddin. 

 

Pihaknya berharap dengan acara tersebut NU Care-Lazisnu Sampang terus hadir di tengah masyarakat yang membutuhkan. 

 

"Semoga terus istiqomah menebar kebaikan serta senantiasa mendapat syafaat Rasulullah SAW, " harapnya.

 

Sebagaimana diketahui, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW selalu diperingati oleh umat Muslim di berbagai belahan dunia. Termasuk umat Islma di Indonesia. Ekspresi peringatan Maulid Nabi juga beragam.

 

Di antranya dengan melakukan santunan anak yatim, memperbanyak membaca shalawat, , bagi kepada sesama, mengadakan tasyakuran, dan lainnya.

 

 

Semua ekspresi itu bisa ditemukan di berbagai daerah di Indonesia. Baik di daerah Jawa, Madura, Kalimantan, Sumatera, Sulawesi, maupun daerah lainnya. Meski terkadang ada kemiripan, tetapi banyak ekspresi yang berbeda dalam merayakan bulan kelahiran nabi Muhammad SAW di Indonesia.

 

Penulis: Fahromi Nashihuddin 


Editor:

Madura Terbaru