• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 18 Agustus 2022

Tapal Kuda

LAZISNU Lumajang bakal Punya Kantor Permanen

LAZISNU Lumajang bakal Punya Kantor Permanen
Pelatakan batu pertama pembangunan kantor LAZISNU Lumajang. (Foto: NOJ/Sufyan Arif)
Pelatakan batu pertama pembangunan kantor LAZISNU Lumajang. (Foto: NOJ/Sufyan Arif)

Lumajang, NU Online Jatim

Pengurus Cabang (PC) Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Lumajang bakal punya kantor permanen. Pembangunan gedung baru itu sudah dimulai, ditandai dengan peletakan batu pertama di lokasi gedung yang akan dibangun di Perumahan Jatayu Jalan Panjaitan, Kelurahan Citrodiwangsan, Senin (18/10).

 

Hadir dalam peletakan batu pertama tersebut jajaran Syuriyah dan Tanfidziyah PCNU Lumajang dan pejabat pemerintah yang mewakili Bupati Lumajang yang berhalangan hadir, serta warga perumahan. Kantor yang rencananya digunakan sebagai pelayanan umat ini disampingnya juga akan dibangun Musala NU Darul Hikmah.

 

Menurut Mohammad Rofiul Ulum, Direktur eksekutif PC LAZISNU Lumajang, mengatakan bahwa pembangunan kantor tersebut perlu dilakukan karena sangat dibutuhkan mengingat selama ini LAZISNU Lumajang belum memiliki kantor sendiri.

 

"Sebelumnya cuman ada kantor bersama, maka kantor ini sangat diperlukan," ungkap pria yang biasa dipanggil Rofi' itu.

 

Ia manambahkan, dukungan masyarakat sekitar sangat besar mengingat di perumahan tersebut memang belum ada tempat ibadah untuk umum. Sehingga dengan dibangunnya musala tersebut diharapkan ke depan ada tempat mengaji bagi anak-anak di sana.

 

"Tanah ini sudah diwakafkan sejak 2015 lalu oleh hamba Allah yang tidak mau disebut namanya, dan alhamdulillah warga sangat antusias. Pembangunan ini kita anggarkan Rp500 juta dengan target enam sampai delapan bulan ke depan selesai, sembari kita berikhtiar untuk menghimpun pendanaan," imbuh Rofi’.

 

"Terima kasih atas bantuan doa dan dukungan tenaga dan materi dari warga Nahdliyyin, terutama bagi waqif dan keluarga. Semoga semua ini menjadi amal jariyah," pungkasnya.

 

Penulis: Sufyan Arif


Tapal Kuda Terbaru