Home Metropolis Warta Pendidikan Malang Raya Pemerintahan Madura Parlemen Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Mitra Pustaka

Siswa SDI di Lumajang Raih Emas Lomba Panahan Tingkat Provinsi

Siswa SDI di Lumajang Raih Emas Lomba Panahan Tingkat Provinsi
Hayfa saat tampil dan mengharumkan nama sekolah. (Foto: NOJ/Munif)
Hayfa saat tampil dan mengharumkan nama sekolah. (Foto: NOJ/Munif)

Lumajang, NU Online Jatim

Hayfa Wladislav Zurafa Syah Rizam, siswa kelas 6 Sekolah Dasar Islam (SDI) Tompokersan, Lumajang berhasil menggondol medali emas. Dia tampil pada cabang elliminasi round dan medali perak cabang qualifikasi round. Kegiatan merupakan kejuaraan panahan Brimob Invitational Archery Championship (BIAC) 2021.  

 

Kegiatan yang dimulai sejak Sabtu hingga Ahad (16-17/10) di lapangan Kompi III Batalyon Brimob Bondowoso tersebut diikuti sejumlah sekolah di Jawa Timur dari berbagai tingkatan. Mulai SD, SMP dan SMA dengan beberapa cabang lomba di dalamnya.

 

Menurut Abdul Munif, pendamping Hayfa yang juga merupakan guru kordinator ekstrakurikuler di sekolahnya, panahan memang menjadi salah satu program tambahan di SDI. Dan untuk lebih efektifnya program itu, pihak sekolah menggandeng guru sesuai bidangnya dari Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Lumajang.

 

"Murid kami ada dua yang ikut, dan alhamdulillah Hayfa bisa mendapat juara 1, satunya Manggala Vidar juara 5. Keduanya ini kemarin lolos seleksi sehingga dipilih Perpani untuk mewakili Lumajang," jelasnya. 

 

Ia bercerita, ekstrakurikuler termasuk panahan hanya dilakukan setiap hari Sabtu. Namun, ketika ada perlombaan tertentu akan ada latihan tambahan untuk memaksimalkan potensi, sehingga bisa menampilkan yang terbaik.

 

"Perlombaan ini akan ada kelanjutannya, insyaallah pada bulan November mendatang. Semoga dengan capaian ini panahan bisa menjadi spirit bagi kemajuan ekstra di sekolah kami, khususnya ekstra panahan," pungkasnya.

 

SDI Tompokersan merupakan salah satu sekolah unggulan di Kabupaten Lumajang. Sekolah ini termasuk salah satu sekolah yang didirikan KH Anas Mahfudz, pendiri NU di Kabupaten Lumajang, sehingga tak heran hampir semua guru dan karyawannya adalah kader NU.

 

Penulis: Sufyan Arif

Terkait

Tapal Kuda Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

Terkini