Home Metropolis Warta Pendidikan Malang Raya Pemerintahan Madura Parlemen Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Mitra Pustaka

Begini Cara DKC CBP KPP Lumajang Tingkatkan Militansi Kader

Begini Cara DKC CBP KPP Lumajang Tingkatkan Militansi Kader
DKC CBP IPNU Lumajang saat Diklatama. (Foto: NOJ/Imam Malik Hakim)
DKC CBP IPNU Lumajang saat Diklatama. (Foto: NOJ/Imam Malik Hakim)

Lumajang, NU Online Jatim                

Diklatama atau Pendidikan dan Pelatihan Pratama digelar Komandan DKC (Dewan Koordinasi Cabang) CBP Corps Brigade Pembangunan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Korp Pelajar Putri.atau KPP Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Lumajang. Kegiatan perdana ini mengusung tema ‘Mencetak Pemuda Milenial yang Militan dan Berjiwa Pejuang’ dilaksanakan di MI Nurul Islam Petahunan, Sumbersuko, sejak Jumat hingga Ahad (08-10/10/2021).


Dengan Diklatama ini, Komandan Anang Bustomi yang merupakan pengurus Dewan Koordinasi Wilayah (DKW) CBP IPNU Jatim berharap terciptanya kader NU yang militan. Juga bisa terbentuk jajaran DKC yang luas di berbagai wilayah khususnya di Kabupaten Lumajang.

 

“Semoga peserta bisa tetap bertahan hingga mereka menjadi komandan CBP-KPP di masing-masing PAC mereka, dan harapannya agar menjadi kader militan IPNU-IPPNU khususnya di CBP-KPP Lumajang dan bisa mengemban amanah di wilayahnya masing-masing,” katanya.

 

Sedangkan Ketua PC IPNU Lumajang, Baharuddin Yusuf mengharapkan agar kader CBP-KPP di Lumajang bisa berkontribusi dengan baik kepada masyarakat.

 

“Minimal kita bisa mengenalkan kepada masyarakat secara umum adanya IPNU-IPPNU di Kabupaten Lumajang,” katanya.

 

Disampaikan bahwa dengan adanya Diklatama agar bisa berkontribusi dan bermanfaat bagi masyarakat. Dengan demikian keberadaan DKC CBP IPNU – KPP IPPNU bisa diterima.

 

Pada kegiatan tersebut, juga dihadiri sejumlah badan otonom NU di Kecamatan Sumbersuko dan undangan dari pimpinan cabang seperti PC IPNU-IPPNU Kabupaten Lumajang, PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Sumbersuko, Satkoryon Banser Sumbersuko, PAC GP Ansor Sumbersuko. Tampak pula Kepala Desa Petahunan, Sumbersuko, dan petugas kesehatan dari Klinik NU setempat.

 

Penulis: Imam Malik Hakim 
 

Terkait

Tapal Kuda Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

Terkini