• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 8 Agustus 2022

Tapal Kuda

Bupati Lumajang Senang Wadah Perempuan Penghafal Al-Qur’an Berdiri

Bupati Lumajang Senang Wadah Perempuan Penghafal Al-Qur’an Berdiri
Bupati Lumajang Thoriqul Haq. (Foto: NOJ/LTNNU Lumajang).
Bupati Lumajang Thoriqul Haq. (Foto: NOJ/LTNNU Lumajang).

Lumajang, NU Online Jatim

Thoriqul Haq, Bupati Lumajang mengapresiasi silaturrahmi dan deklarasi Pengurus Cabang (PC) Jam'iyyah Mudarrosatil Qur'an Lilhafizhat (JMQH) Kabupaten Lumajang yang dilaksanakan di Gedung NU II Jalan Musi No 9 Desa Sumberejo, Kecamatan Sukodono, pada Sabtu (09/10/2021).

 

Deklarasi Jam'iyyah khusus penghafal Al-Qur'an perempuan ini dihadiri langsung oleh Maftuhah Minan Abdillah selaku Ketua Pusat JMQH dan ditemani pengurus lainnya serta beberapa Hafizhah dari Kabupaten Lumajang.

 

Cak Thoriq, sapaan akrab Bupati Lumajang, dalam sambutannya mengaku sangat senang dan bersyukur JMQH khusus perempuan bisa terbentuk di Lumajang. Dengan ini ia berharap semakin memotivasi perempuan-perempuan lainnya untuk menjadi penghafal Al-Qur'an 30 juz.

 

"Saya hadir pada acara silaturahim dan deklarasi ini sebagai bentuk apresiasi rasa senang dan rasa syukur saya atas semakin semangatnya para hafizhah, terutama anak-anakku yang ikhtiar menjadi hafizhah hingga tuntas itu yang saya syukuri ketemu disini," ungkap Cak Thoriq.

 

Di antara bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Lumajang, Cak Thoriq telah membuka beasiswa bagi siapa saja penghafal Al-Qur'an yang melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi melalui seleksi

 

"Saya sudah merealisasikan janji tahun lalu, anak-anak jalur hafiz dan hafizah yang kuliah di perguruan tinggi kami beri beasiswa, begitu kuliah kita yang membiayai. Tentu standarnya, ya, tidak satu juz, harus terus berjuang, syukur-syukur 30 juz yang meneruskan kuliah itu kami sangat mengapresiasi dan memberi beasiswa," imbuh Cak Thoriq.

 

Terpisah, Ma'rifatus Sa'adah selaku ketua panitia penyelenggara berterima kasih kepada semua pihak yang mendukung suksesnya acara tersebut, sehingga meskipun dengan persiapan mendadak acara bisa tercukupi kebutuhannya.

 

Penulis: Sufyan Arif


Tapal Kuda Terbaru