• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 20 April 2024

Tapal Kuda

Pelajar NU Jatiroto Lumajang Berbagi Nasi

Pelajar NU Jatiroto Lumajang Berbagi Nasi
Kegiatan berbagi nasi yang dilakukan PAC IPNU-IPPNU Jatiroto Kabupaten Lumajang. (Foto: NOJ/ Imam Malik Hakim).
Kegiatan berbagi nasi yang dilakukan PAC IPNU-IPPNU Jatiroto Kabupaten Lumajang. (Foto: NOJ/ Imam Malik Hakim).

Lumajang, NU Online Jatim                                      

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Jatiroto kabupaten Lumajang melakukan aksi turun jalan dengan berbagi nasi bungkus, Ahad (03/10/2021) siang. Sasaran pembagian nasi bungkus ini yaitu tukang becak dan pengamen jalanan di perempatan lampu merah Kecamatan Jatiroto.

 

Kegiatan ini dilakukan setelah pelaksanaan Konferensi Anak Cabang (Konferancab) IPNU-IPPNU Kecamatan Jatiroto. Aksi sosial ini merupakan wujud rasa syukur kepada Allah SWT.

 

“Kegiatan turun jalan berbagi nasi gratis ini dilakukan pasca-acara Konferensi Anak Cabang IPNU-IPPNU Kecamatan Jatiroto, dan merupakan wujud rasa syukur kepada Allah SWT. Dengan berbagi pada pekerja jalanan, seperti rekan-rekan pengamen, tukng becak, sopir angkot, dan lain-lain,” ungkap Ahmad Khoirul, Wakil Sekretaris Pimpinan Cabang (PC) IPNU Lumajang.

 

Selain itu, aksi sosial kemasyarakatan ini dilakukan untuk mengenalkan kepada masyarakat umum dengan upaya pendekatan emosional bahwa di Kecamatan Jatiroto ada IPNU dan IPPNU yang aktif hingga sekarang.

 

“Aksi sosial ini kami lakukan untuk pendekatan emosional kepada masyarakat dan juga sebagai pengenalan bahwa di Jatiroto ini ada IPNU dan IPPNU,” tambahnya.

 

Diharapakan, melalui aksi sosial ini dapat membantu meringankan beban warga terdampak pandemi Covid-19.

 

 

“Harapan kami, supaya berlanjut memberikan kebahagiaan di kesempatan lainnya dan menjadikan organisasi pelajar NU di Jatiroto semakin dikenal serta tidak hanya terbatas dengan pengamen jalanan dan tukang becak. Tetapi bisa lebih mendekatkan secara emosional pada masyarakat umum di Jatiroto,” kata Ustadz Timaruddin, Ketua Tanfidziyah MWCNU Jatiroto.

 

Penulis: Imam Malik Hakim


Editor:

Tapal Kuda Terbaru