• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 20 April 2024

Tapal Kuda

LP Ma’arif NU Lumajang Sosialisasi Hari Santri 2021 ke Kepsek

LP Ma’arif NU Lumajang Sosialisasi Hari Santri 2021 ke Kepsek
Ketua Ma'arif NU Lumajang saat menyampaikan terkait Peringatan Hasan 2021 dan Maulid Nabi. (Foto: Kurnia Wahid untuk NOJ).
Ketua Ma'arif NU Lumajang saat menyampaikan terkait Peringatan Hasan 2021 dan Maulid Nabi. (Foto: Kurnia Wahid untuk NOJ).

Lumajang, NU Online Jatim

Pengurus Cabang (PC) Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif NU Kabupaten Lumajang mensosialisasikan kegiatan peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2021 kepada seluruh kepala sekolah (Kepsek) dan madrasah di bawah naungannya pada Kamis, (07/10/2021). Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung NU II Jalan Musi No.9 Sumberejo Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang.

 

Sosialisasi yang diikuti 130 kepala sekolah dan madrasah dari seluruh tingkatan ini dihadiri M Yamin, Ketua PC LP Ma'arif NU Lumajang beserta pengurus lainnya.

 

Dalam sambutannya, M Yamin menuturkan, peringatan HSN 2021 ini sangat special. Sebab, bersamaan dengan peringan Maulid Nabi Muhammad SAW, maka diimbau seluruh sekolah dan madrasah untuk ikut andil memeriahkannya.

 

"Lembaga di bawah naungan Ma'arif diimbau membuat banner ucapan selamat hari santri dan Maulid Nabi Muhammad SAW," kata M Yamin.

 

Ia menambahkan, peringatan HSN dan Maulid Nabi hendaknya dilaksanakan dengan tetap berkordinasi ke Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) setempat agar semakin meriah dan kompak.

 

"Lembaga yang melaksanakan peringatan Hari Santri Nasional dan Maulid Nabi hendaknya bekerja sama dengan MWCNU setempat," imbuhnya.

 

Terpisah, Kurnia Wahid selaku Sekretaris PC LP Ma'arif NU Lumajang menyampaikan, sosialisasi yang diadakan juga terkait imbauan Pengurus Wilayah (PW) LP Ma'arif Jawa Timur mengenai olimpiade Matematika tingkat SD/MI se-Jawa Timur.

 

 

"Peringat Hari Santri tahun ini sesuai edaran PWNU melalui PW Maarif NU Jatim, seluruh lembaga untuk dapat mengikuti olimpiade Matematika tingkat MI se-Jatim. Sementara untuk peringatan segmen kabupaten insyaallah dalam beberapa hari ke depan akan kami informasikan," pungkasnya.

 

Penulis: Sufyan Arif, PCNU Lumajang


Editor:

Tapal Kuda Terbaru