• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 20 April 2024

Tapal Kuda

LP Ma’arif NU Lumajang bakal Bangun Gedung Pusdiklat

LP Ma’arif NU Lumajang bakal Bangun Gedung Pusdiklat
Lahan yang akan dipakai untuk pembangunan gedung baru LP Ma'arif NU Lumajang. (Foto: NOJ/Sufyan Arif)
Lahan yang akan dipakai untuk pembangunan gedung baru LP Ma'arif NU Lumajang. (Foto: NOJ/Sufyan Arif)

Lumajang, NU Online Jatim

Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif NU Kabupaten Lumajang bakal membangun gedung pusat pendidikan dan pelatihan (pusdiklat) berlantai tiga. Lahan seharga Rp450 juta untuk kebutuhan itu sudah dibeli di Jalan Musi No 12 Sekarputih, Sumberejo, Kecamatan Sukodono, kabupaten setempat.

 

Pembangunan gedung pusdiklat yang ditaksir menghabiskan anggararan Rp4 miliar-Rp5 miliar tersebut rencananya akan mulai dilaksanakan tahun depan, karena saat ini difokuskan untuk pelunasan biaya pembelian tanah yang tinggal beberapa persen lagi.

 

Kurniadi Wahid selaku Sekretaris PC LP Ma'arif NU Lumajang menuturkan, alasan pembangunan kantor Ma'arif sekaligus pudiklat baru ini karena kantor sekretariat lama yang ada di Gedung NU II di Jalan Musi No 9 harus segera dikosongkan karena akan dijadikan pengembangan Klinik NU menjadi Rumah Sakit (RS) NU Lumajang.

 

"Semua banom dan lembaga harus segera pindah dari sana. Maka Ma'arif NU Lumajang berinisiatif membangun kantor baru yang bersebalahan dengan Universitas Lumajang," katanya dihubungi NU Online Jatim, Jumat (08/10/2021).

 

Pria Asal Kecamatan Yosowilangun itu menyebutkan, hingga saat ini telah dilakukan penggalangan dana di seluruh lembaga naungan Ma'arif NU Lumajang yang melibatkan guru hingga siswa untuk berdonasi dengan menitik beratkan sistem gotong royong tanpa memberatkan.

 

"Setiap siswa kita minta infaqnya Rp20 ribu, bisa dicicil selama enam bulan. Sementara untuk guru biasa Rp100 ribu juga bisa dicicil enam bulan. Sedangkan untuk guru sertifikasi Rp250 ribu, guru Inpasing dan PNS Rp500 ribu, juga bisa dicicil selama enam bulan. Alhamdulillah semuanya antusias dan semangat karena ini memang keinginan bersama," imbuh Wahid.

 

Setelah dilakukan Sosialisasi dan laporan pembelian tanah yang menghadirkan seluruh kepala sekolah pada Kamis kemarin, menurut Wahid semuanya bertambah semangat untuk mempercepat pembangunan kantor tersebut.

 

Dia menambahkan, bagi yang ingin berdonasi dipersilakan transfer ke Nomor Rekening BRI 0044-01-009872-53-9 A/N: LP Ma'arif NU Lumajang dan mengkonfirmasi di Nomor 081233778979.

 

Penulis: Sufyan Arif


Tapal Kuda Terbaru