• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 15 Agustus 2022

Madura

Demi Kemaslahatan, NU di Sampang Perbaiki Jalan Rusak

Demi Kemaslahatan, NU di Sampang Perbaiki Jalan Rusak
MWCNU Karang Penang dan banom saat gotong royong perbaiki jalan yang rusak. (Foto: nusampang.com)
MWCNU Karang Penang dan banom saat gotong royong perbaiki jalan yang rusak. (Foto: nusampang.com)

Sampang, NU Online Jatim

Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Karang Penang kembali melaksanakan bakti sosial. Yakni memperbaiki jalan yang rusak di sepanjang Jalan Tlambeh, Kecamatan Karangpenang, Sampang. Hal ini dilakukan demi kemaslahatan bersama agar nyaman saat melintas.

 

Ketua MWCNU Karang Penang, KH Fathul Jawad menyampaikan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mempermudah akses masyarakat yang melintas serta sebagai langkah antisipasi agar tidak terjadi kecelakaan.  

 

“Selain itu, juga bertujuan untuk membantu pemerintah dari segi infrastruktur,” ujarnya dikutip nusampang.com, Sabtu (30/10).

 

Disebutkan, kegiatan yang merupakan lanjutan dari sebelumnya ini merupakan strategi baru untuk mengubah stigma masyarakat agar bantuan tidak hanya fokus pada bahan pokok, akan tetapi juga menyasar infrastruktur.

 

“Karena yang merasakan infrastruktur itu lebih luas yakni pengendara yang melintas, sedang bantuan bahan pokok hanya dibagikan untuk kalangan tertentu saja. Selain itu, juga untuk menghidupkan kembali budaya gotong royong di masyarakat,” ucapnya.

 

Pihaknya berharap, agar pemerintah lebih memperhatikan jalan yang sudah rusak itu. Mengingat, akses jalan merupakan akan mendukung pada roda perekonomian masyarakat.

 

“Kami sangat mengharap ada perhatian dari pihak Pemerintah Kabupaten Sampang agar jalan yang rusak ini bisa diperbaiki, apa lagi jalan ini akses menuju Sampanng kota,” tegasnya.

 

Sementara Kepala Satuan Koordinasi Rayon (Kasatkoryon) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Karang Penang, Mulyadi mengapresiasi dan sepakat dengan upaya yang dilakukan MWCNU Karang Penang dan banom.

 

“Hal ini merupakan wujud sinergitas MWCNU Karang Penang dengan banom dan masyarakat, agar tercipta silaturahim yang erat untuk mencapai manfaat bersama,” pungkasnya.


Madura Terbaru