• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 29 Juni 2022

Kediri Raya

NU Student Camp, Cara CBP-KPP Blitar Tingkatkan Potensi Kader

NU Student Camp, Cara CBP-KPP Blitar Tingkatkan Potensi Kader
Kegiatan NU Student Camp yang digelar DKC CBP-KPP Kabupaten Blitar untuk meningkatkan potensi kader. (Foto: NOJ/ Pransiska Anggraini)
Kegiatan NU Student Camp yang digelar DKC CBP-KPP Kabupaten Blitar untuk meningkatkan potensi kader. (Foto: NOJ/ Pransiska Anggraini)

Blitar, NU Online Jatim

Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Corp Brigade Pembangunan (CBP) dan Korp Pelajar Putri (KPP) Kabupaten Blitar menggelar NU Student Camp. Kegiatan dipusatkan di SDN Sidodadi 3, Desa Sidodadi, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar, Sabtu-Ahad (07/11).

 

Tema yang diusung adalah ‘Meningkatkan Integritas CBP-IPNU KPP-IPPNU Sebagai Wujud Perjuangan dalam Bingkai Kebersamaan Santri NU Permata Indonesia’.

 

Ketua DKC KPP Kabupaten Blitar, Ira Wahyu Lestari menyampaikan, bahwa kegiatan ini mengusung beberapa agenda yang disatukan. Di antaranya memperingati Hari Santri 2021, Hari Lahir ke CBP-KPP, dan Hari Sumpah Pemuda.

 

Ia menambahkan, bahwa NU Student Camp merupakan suatu upaya agar dapat memetakan potensi kader, mulai kepengurusan di tingkat ranting hingga cabang.

 

"Hal yang ditekankan dalam kegiatan ini kepada peserta ialah pada potensi dan solidaritas kader CBP-KPP itu sendiri," katanya saat ditemui NU Online Jatim.

 

Ira berharap, dengan dilaksanakannya kegiatan ini pelajar NU di Kabupaten Blitar mampu mengimplementasikan dan mengoptimalkan potensi serta bakat yang dimiliki untuk mewujudkan integritas, kemandirian, serta solidaritas kader.

 

Ia juga mengingatkan, bahwa roda organisasi akan berjalan baik apabila kader mampu menciptakan jiwa ukhuwah Islamiyah. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan terjaganya kekompakan di tingkat internal.

 

"Sehingga tema yang kita cetuskan ini tidak sekedar kata-kata, tetapi juga kita implementasikan untuk mewujudkan integritas dan eksistensi organisasi tersebut," tegasnya.

 

Kegiatan yang diawali dengan Apel kader ini diisi dengan Sarasehan Kepemimpinan. Selain itu ada pula ragam pentas seni kebudayaan dan perlombaan, meliputi lomba cipta puisi, desain poster, public speaking, mars CBP KPP, dan Pelatihan Baris Berbaris (PBB).

 

NU Student Camp ini diikuti oleh 70 peserta dari sejumlah Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU atau Dewan Koordinasi Anak Cabang (DKAC) CBP-KPP se-Kabupaten Blitar.


Kediri Raya Terbaru