• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 29 Juni 2022

Kediri Raya

Apel Pelajar Awali Kegiatan NU Student Camp di Blitar

Apel Pelajar Awali Kegiatan NU Student Camp di Blitar
Apel Pelajar Pembukaan NU Student Camp Kabupaten Blitar (Foto: NOJ/Ika Nur Fitriani)
Apel Pelajar Pembukaan NU Student Camp Kabupaten Blitar (Foto: NOJ/Ika Nur Fitriani)

Blitar, NU Online Jatim 

Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Corps Brigade Pembangunan (CBP)-Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Korp Pelajar Putri (KPP)-Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Blitar menggelar NU Student Camp yang berpusat di SDN Sidodadi 03 Kemloko, Desa Sidodadi, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar. Kegiatan ini akan berlangsung pada Sabtu-Ahad (06-07/11). 

 

Kegiatan ini merupakan serangkaian acara sebelum Konferensi Cabang (Konfercab) yang akan digelar pertengahan Desember nanti. Diawali dengan apel pelajar kegiatan ini diikuti oleh seluruh perwakilan Pelajar NU se-Kabupaten Blitar. 

 

Bertajuk 'Meningkatkan Integritas CBP-IPNU KPP-IPPNU sebagai Wujud Perjuangan dalam Bingkai Kebersamaan Santri NU Permata Indonesia’ kegiatan ini diisi berbagai lomba, baik secara online maupun offline. Menurut Ahmad Wachid Nurlatif, Komandan DKC CBP-IPNU Kabupaten Blitar perlombaan tersebut bertujuan untuk melatih potensi yang dimiliki oleh kader CBP-IPNU KPP-IPPNU. Selain itu juga menambah erat silaturahmi antar DKAC se-Kabupaten Blitar.

 

“Kegiatan ini menjadi salah satu jalan agar kader CBP-IPNU KPP-IPPNU  meningkatkan kreativitas dengan mengikuti lomba-lomba, dan nanti ditambah acara sarasehan bersama alumni dalam rangka memperingati harlah dan kilas balik kiprah CBP-IPNU KPP-IPPNU untuk memupuk rasa semangat berjuang, serta mengabdi,” tuturnya.

 

Sementara itu, Aqidullah Ahmad, Perwakilan Dewan Koordinasi Wilayah (DKW) Jawa Timur mengungkapkan sebagai kader istimewa, kader elit, CBP-IPNU KPP-IPPNU adalah garda terdepan, maka dari itu jangan sampai rasa semangatnya pudar. 

 

Pihaknya juga mengapresiasi adanya kegiatan ini, diharapkan kegiatan ini nantinya terus berjalan. Tidak hanya sekali saja tetapi berkelanjutan hingga di tingkat DKAC juga bisa diadakan acara yang serupa. Hingga bisa membangun semangat DKAC untuk membentuk DKAC baru di wilayahnya masing-masing.

 

“Jadi, ke depan kegiatan seperti ini diperkuat lagi, kalau bisa berkelanjutan. Atau bahkan ada perlombaan di tingkat DKAC lalu dibawa ke DKC lebih bagus lagi," tandasnya.


Kediri Raya Terbaru