• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 25 Juni 2022

Pantura

Pra Konferensi, IPPNU Babat Gelar Pemilihan Duta Pelajar

Pra Konferensi, IPPNU Babat Gelar Pemilihan Duta Pelajar
Pembukaan pemilihan duta pelajar putri PC IPPNU Babat 2021. (Foto: NOJ/Titik)
Pembukaan pemilihan duta pelajar putri PC IPPNU Babat 2021. (Foto: NOJ/Titik)

Lamongan, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Babat menggelar pemilihan duta pelajar di aula Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ) Al-Azhar Desa Latek, Kecamatan Sekaran, Kabupaten Lamongan pada hari Jum'at hingga Sabtu (5-6/11).

 

Wiwin Setiowati, Ketua PC IPPNU Babat menjelaskan bahwa kegiatan ini diikuti utusan dari PAC dan PKTP ini berjumlah 18 peserta. Kegiatan ini merupakan ajang yang dilaksanakan setiap dua tahun sekali sebelum konferensi cabang.

 

"Adanya kegiatan duta pelajar ini agar para pelajar putri NU dapat berkomitmen untuk memberikan inovasi-inovasi baru dalam wujud kegiatan yang akan memberikan berbagai output kepada para pelajar NU di Kabupaten Lamongan, khususnya Babat," katanya.

 

Ia menambahkan bahwa ajang ini juga untuk bersinergi dan bertukar pikiran mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas.

 

Bathari Amalia Rahajeng, Ketua Lembaga Konseling Pelajar (LKP) PC IPPNU Babat berharap agar duta pelajar NU mampu meneruskan proses perjuangan yang ada untuk mempertahankan eksitensi.

 

"Dalam hal ini rekanita sekalian harus meningkatkan potensi diri inner beauty and how to think. Dan Ini merupakan bekal awal dalam proses pengkaderan menuju duta pelajar," ujarnya.

 

Selain itu, ia berharap bahwa seluruh yang telah didelegasikan dari PAC dan PKPT merupakan benar-benar kader terbaik dan mampu menjadi contoh untuk seluruh kader IPPNU yang ada di tingakatan masing masing.

 

"Sehingga mampu menyumbang kontribusi serta peran nyata dalam proses berkhidmat," pungkasnya.


Pantura Terbaru