• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 25 Mei 2022

Pantura

Fatayat NU Tuban Dilantik, Bertekad Optimal Bangun Karakter Bangsa

Fatayat NU Tuban Dilantik, Bertekad Optimal Bangun Karakter Bangsa
Ketua PC Fatayat NU Tuban, Wahyuni Hidayati, saat pelantikan. (Foto: NOJ/ Dhahrul Mustaqim)
Ketua PC Fatayat NU Tuban, Wahyuni Hidayati, saat pelantikan. (Foto: NOJ/ Dhahrul Mustaqim)

Tuban, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Tuban melaksanakan Pelantikan dan Rencana Strategis (Renstra) di aula SMA Bahrul Ulum, Tuban,Jalan Letda Sucipto, Kelurahan Perbon, Kabupaten Tuban, Ahad (14/11/2021). Acara ini mengusung tema 'Optimalisasi Peran Strategi Fatayat NU dalam Membangun Karakter Bangsa'. 

 

Pelantikan ini dihadiri oleh  Wakil Ketua II dan Wakil Sekretaris I Pimpinan Wilayah (PW) Fatayat NU Jatim, Ketua dan Sekretaris Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU se-Kabupaten Tuban. Hadir pula Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Tuban beserta banom, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tuban, Ketua Yayasan Bahrul Huda,dan sejumlah tamu undangan.

 

Wakil Ketua II PW Fatayat NU Jatim, Ely Rosyidah mengungkapkan, sebagai organisasi perempuan muda NU, tentu Fatayat NU harus melakukan kegiatan-kegiatan yang inovatif dan dapat menunjang kecakapan kader, sehingga nanti dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

 

“Bagaimanapun kader Fatayat NU harus produktif, inovatif, dan kreatif, serta mampu dalam penguatan ekonomi dan ideologi,” tuturnya.

 

Sementara Ketua PC Fatayat NU Tuban, Wahyuni Hidayati mengatakan, pelantikan merupakan langkah awal untuk melakukan gerakan selama satu periode ke depan. Tentu, disesuaikan kemampuan masing-masing pengurus yang dimiliki.

 

“Ini langkah awal kami untuk dapat merumuskan program kerja selama lima tahun ke depan. Bahwa kami juga harus mempunyai kompetensi yang mendalam untuk berkhidmat di organisasi,” ujarnya.

 

Ia menambahkan, sebagai organisasi perempuan di banom NU, tentu harus bisa bersaing dengan banom yang lain. Hal tersebut, sebagai ajang pembuktian bahwa perempuan muda NU bisa mandiri dan mampu memberikan manfaat dengan program kerja yang telah direncanakan.

 

“Fatayat NU adalah organisasi perempuan muda Ahlussunah wal Jamaah yang produktif. Kita tidak ingin ada di belakang, kita harus terus maju agar bermanfaat untuk umat,” tambahnya.

 

Sebelumnya, Renstra Tahap I dilaksanakan pada Sabtu (14/11/2021) yang dipusatkan di Aula PCNU Kabupaten Tuban.


Pantura Terbaru