• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 29 Juni 2022

Parlemen

Pesan Emas Gus Atho' kepada Pengurus Baru IPNU IPPNU Jombang

Pesan Emas Gus Atho' kepada Pengurus Baru IPNU IPPNU Jombang
Ahmad Athoillah. (Foto: NOJ/RS)
Ahmad Athoillah. (Foto: NOJ/RS)

Jombang, NU Online Jatim

Dilantiknya kepengurusan baru Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Jombang 2022-2024 menjadi harapan baru bagi cicit dari pendiri NU KH Bisri Syansuri, Ahmad Athoillah.

 

Gus Atho' panggilan akrabnya berharap IPNU IPPNU yang merupakan jenjang pengkaderan pertama di NU menjadi tolok ukur gerakan pengkaderan terbaik di Indonesia karena dapat memupuk kader yang siap didistribusikan ke berbagai bidang sektor. 

 

"Saya juga salah satu orang yang dibesarkan di IPNU. Saya berharap IPNU IPPNU Jombang bisa menjadi barometer pengkaderan terbaik di Indonesia. Bisa mendistribusikan kader diberbagai bidang dan berbagai sektor keahlian," katanya, Senin (28/03/2022).

 

Anggota DPRD Jatim itu meminta pengurus baru PC IPNU IPPNU Jombang untuk menyiapkan diri dalam memberikan pelayanan terbaik bagi keahlian para kader. Mengingat sebentar lagi Indonesia akan menghadapi bonus demografi. Tidak hanya itu, ia juga mengingatkan bahwa tugas berat telah menanti IPNU IPPNU Jombang saat ini. Kader IPNU IPPNU harus mempersiapkan diri menyongsong Indonesia emas 2045.

 

"Kalian semua adalah calon pemimpin bangsa. Indonesia butuh kalian, kalian harus mempersiapkan diri dengan matang menyongsong Indonesia emas 2045," jelasnya.

 

Lebih lanjut, anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) ini berpesan agar semua kader mempunyai skill yang matang. Sehingga kemampuan yang dimiliki dapat ditransfomasikan ke hal positif dan membuat terobosan baru untuk kepentingan umat. 

 

"Kami berharap kader IPNU IPPNU Jombang harus mempunyai kemampuan dan keahlian yang kuat sehingga IPNU IPPNU Jombang bisa go internasional," ujarnya.


Parlemen Terbaru