• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 29 Mei 2022

Metropolis

LAZISNU Surabaya Siapkan Paket Sehat Warga yang Isolasi Mandiri

LAZISNU Surabaya Siapkan Paket Sehat Warga yang Isolasi Mandiri
NU Care LAZISNU Surabaya menyediakan paket sehat untuk masyarakat yang jalani isolasi mandiri. (Foto: NOJ/Hisam Malik).
NU Care LAZISNU Surabaya menyediakan paket sehat untuk masyarakat yang jalani isolasi mandiri. (Foto: NOJ/Hisam Malik).

Surabaya, NU Online Jatim

Pengurus Cabang (PC) Lembaga Amil Zakat, lnfak, dan Shadaqah (LAZISNU)  Kota Surabaya memberikan bantuan paket sehat untuk masyarakat yang melakukan isolasi mandiri (isoman).

 

“NU Care LAZISNU menyediakan kebutuhan pokok sehari-hari bagi warga yang menjalani isolasi mandiri di rumah. Hal ini untuk membantu dan meringankan kebutuhannya,” tutur Ketua PC LAZISNU Kota Surabaya, Yusuf Hidayat.

 

Yusuf menjelaskan,  kondisi saat ini ada beberapa hal yang menyebabkan sebagian masyarakat diharuskan untuk melakukan isoman. Baik karena salah satu keluarganya terindikasi Covid-19 atau karena hal lainnya.

 

“Oleh sebab itu, LAZISNU hadir berupaya untuk membantu meringankan kebutuhan mereka selama melakukan isolasi mandiri. Tentuny dengan beberapa persyaratan yang kami tetapkan, di antaranya warga tersebut menunjukkan bukti hasil swab antigen atau PCR dan ber-KTP Surabaya,” jelasnya.

 

Dirinya menambahkan, warga yang dibantu sebagaimana dimaksud akan memperoleh paket sehat untuk dikonsumsi selama menjalani isolasi mandiri.

 

“Paket sehat yang kami sediakan berupa susu, vitamin, beras, madu, roti, masker, makanan siap saji, minuman, dan buah-buahan,” tambah Yusuf.

 

Ia pun mengimbau kepada warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan oleh pemerintah. Salah satunya dengan menerapkan 5M.

 

“Yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas,” urainya.    

 

Yusuf meminta, agar warga Kota Surabaya yang membutuhkan dapat menghubungi pihaknya di nomor telpon atau whatshaap 085733600026, untuk dibantu perbekalan makanan tanpa dipungut biasa sepeserpun.

 

 

“Dengan senang hati kami akan melayani bagi warga yang membutuhkan. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan pandemi segera berlalu,” pungkasnya.

 

Editor: A Habiburrahman


Metropolis Terbaru