• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 28 September 2022

Metropolis

Lewat Baksos, Ansor Dukun Gresik Serap Aspirasi Kader

Lewat Baksos, Ansor Dukun Gresik Serap Aspirasi Kader
Ansor Dukun, Kabupaten Gresik, dalam forum serap aspirasi kader ranting di Balai Desa Tebuwung. (Foto: NOJ/MSH)
Ansor Dukun, Kabupaten Gresik, dalam forum serap aspirasi kader ranting di Balai Desa Tebuwung. (Foto: NOJ/MSH)

Gresik, NU Online Jatim

Gerakan Pemuda Ansor Pimpinan Anak Cabang (PAC)  Gerakan Pemuda Ansor Dukun, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, menggelar bakti sosial di Desa Tebuwung, kecamatan setempat, Jumat (12/03/2021). Di acara itu, dibuat pula forum aspirasi kader ranting Ansor.

 

Kegiatan itu merupakan bagian dari program Ansor Dukung yang diputuskan dalam rapat kerja di Pacet, Kabupaten Mojokerto, beberapa waktu lalu.

 

Salah satu program yang diputuskan di raker ialah turba, baksos, dan serap aspirasi ranting. Itu sebabnya, baksos akan dilaksanakan secara bergiliran di ranting-ranting yang lain.

 

Kegiatan baksos kali ini dipusatkan di Balai Desa Tebuwung. Seluruh anggota Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Dukun dan Ranting Tebuwung hadir. Terlihat pula di lokasi Kepala Desa Tebuwung, Hita’ Wajdi.

 

Ketua PAC GP Ansor Dukun, Syahidin, mengatakan, kegiatan itu sangat penting untuk menyerap aspirasi kader di tingkat ranting. Segala unek-unek dan permasalahan di ranting disampaikan di forum tersebut untuk dicarikan solusinya oleh PAC.

 

"Kami berharap ada kerjasama yang baik sebagai komitmen bersama untuk memajukan Ansor dan Banser, baik di internal organisasi maupun eksternal, " kata Syahidin.

 

Editor: Nur Faishal


Metropolis Terbaru