• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 26 Juni 2022

Metropolis

Besok Rijalul Ansor Jatim Gelar Raker, Ini yang Dibahas

Besok Rijalul Ansor Jatim Gelar Raker, Ini yang Dibahas
Poster Rakerwil MDS Rijalul Ansor Jatim di Trawas, Mojokerto, Ahad (14/03/2021). (Foto: NOJ/Istimewa)
Poster Rakerwil MDS Rijalul Ansor Jatim di Trawas, Mojokerto, Ahad (14/03/2021). (Foto: NOJ/Istimewa)

Surabaya, NU Online Jatim

Pimpinan Wilayah Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor (MDS-RA) Jawa Timur masa khidmat 2019-2023 akan menggelar rapat kerja (raker) di Hotel Grand Wizh Trawas, Kabupaten Mojokerto, Ahad (14/03/2021). Di acara ini, akan dibahas sejumlah program yang diusulkan oleh tujuh bidang di struktur RA.

 

“Raker Pimpinan Wilayah Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor Jawa Timur ini akan dihadiri oleh seluruh pengurus pimpinan wilayah serta dari pimpinan cabang atau pimpinan kabupaten Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor se Jawa Timur, serta dari pengurus wilayah GP Ansor Jawa Timur dan tamu undangan,” kata Sekretaris MDS-RA Jatim, Fattahul Anjab, kepada NU Online Jatim, Sabtu (13/03/2021).

 

Raker kali ini, lanjut Anjab, mengambil tema ‘Meneladani Muassis NU dalam meneguhkan semangat Khidmah Rijalul Ansor di Era Pandemi’. Sesuai tema, kegiatan ini diatur dengan menerapkan protokol kesehatan demi meminimalisasi penularan Covid-19. Fasilitas seperti tempat mencuci tangan dan cairan hand sanitizer disiapkan panitia. Ruang raker juga diseting berjaga jarak. Seluruh peserta diwajibkan menggunakan masker.

 

Beberapa program sudah diajukan oleh tujuh bidang untuk dibahas di Raker MDS-RA Jatim. Pertama, kata Anjab, yakni kaderisasi dan dirosah; kedua, penguatan dakwah di perkotaan; ketiga, kerjasama dan kemitraan; keempat, media dan publikasi; kelima, penerbitan dan usaha; keenam, seni budaya dan Islam Nusantara; dan ketujuh, program di bidang usaha dan produksi.

 

“Jadi, nanti diupayakan maksimal, baik dari sisi internal maupun eksternal,” ujar alumnus Fakultas Syariah UIN Sunan Ampel Surabaya itu.

 

Anjab menjelaskan, program-program yang dihasilkan dari forum raker itu nantinya akan dijadikan semacam pegangan pengurus dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan MDS-RA Jatim ke depan. Melalui raker pula Rijalul Ansor terpupuk semangat para anggota RA menggembleng mental dan batin diri dalam kondisi seperti apapun, termasuk dalam situasi pandemi.

 

“Meski pun pandemi ini masih ada, tetapi kita tidak boleh berhenti berkegiatan. Raker ini adalah awal, perencanaan program ke depan bagi Pimpinan Wilayah Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor Jawa Timur berkegiatan, sehingga nanti dilahirkan banyak ide-ide program yang akan dilaksanakan seluruh pengurus wilayah dan hasilnya bisa dirasakan, khususnya oleh Rijalul Ansor, juga oleh GP Ansor dan pemuda,” ucap Anjab.

 

Editor: Nur Faishal  


Metropolis Terbaru