• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 7 Desember 2022

Metropolis

Peringati Isra' Mi'raj, LAZISNU di Mojokerto Santuni Dluafa ke Rumah-rumah

Peringati Isra' Mi'raj, LAZISNU di Mojokerto Santuni Dluafa ke Rumah-rumah
Pengurus LZISNU Puri, Kabupaten Mojokerto saat menyerahkan santunan di warga, Kamis (11/03/2021). (Foto: NOJ/ Indra Nurdien Hakim).
Pengurus LZISNU Puri, Kabupaten Mojokerto saat menyerahkan santunan di warga, Kamis (11/03/2021). (Foto: NOJ/ Indra Nurdien Hakim).

Mojokerto, NU Online Jatim

Lembaga Amil, Zakat, Infaq dan Shadaqah (LAZISNU) Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto melaksanakan santunan untuk dluafa. Kegiatan dalam rangka memperingati Isra' Mi'raj ini dilaksanakan di dua tempat, yakni di Desa Plososari dan Desa Puri, Kamis (11/03/2021).

 

"Disamping membantu warga yang terdampak Covid-19 dan warga yang perekonomiannya tidak stabil, ini juga bertujuan mensyiarkan pentingnya peran sosial kepada masyarakat umum, khususnya masyarakat sekitar untuk lebih semangat, giat dan aktif berdonasi membantu para dluafa," ujar Ketua LAZISNU Kecamatan Puri, Zainul Maskhod.

 

Zainul sapaan akrabnya juga menjelaskan, kegiatan pendistribusian paket sembako ini sudah berjalan selama tujuh kali dalam kepengurusannya. Kegiatan tersebut juga program bulanan yang dalam pendistribusian bantuan ini relawan mendatangi rumah para penerima.

 

"Para dluafa dari masing-masing desa yang mendapatkan sembako berjumlah 10 orang," ungkapnya kepada NU Online Jatim.

 

Ustadz Masduqi perwakilan dari Ranting NU Desa Plososari sangat mengapresiasi para relawan LAZISNU yang melakukan kegiatan yang manfaatnya bisa dirasakan oleh warga setempat.

 

 

Hal serupa juga disampaikan Sutaman, Ketua Ranting NU Desa Puri mengucapkan terima kasih atas kegiatan santunan ini. "Saya berharap kegiatan ini bisa menggugah hati masyarakat setempat untuk lebih giat berdonasi. Bagi yang belum maka segeralah melaksanakan dan bagi yang sudah, tingkatkan lebih giat lagi," tandasnya.

 

Editor: Romza


Editor:

Metropolis Terbaru