• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 4 Desember 2022

Metropolis

Haru Sunama Korban Bencana ketika Terima Bantuan dari Gus Barra

Haru Sunama Korban Bencana ketika Terima Bantuan dari Gus Barra
Gus Barra (naju hitam) menyerahkan bantuan kepada warga terdampak puting-beliung di Ngoro, Kabupaten Mojokerto. (Foto: NOJ/Rofi)
Gus Barra (naju hitam) menyerahkan bantuan kepada warga terdampak puting-beliung di Ngoro, Kabupaten Mojokerto. (Foto: NOJ/Rofi)

Mojokerto, NU Online Jatim

Tangis Sunama pecah ketika Direktur Asep Saifuddin Chalim (ASC) Foundation, Muhammad Al-Barra atau Gus Barra menyerahkan bantuan paket sembako di rumahnya di Desa Candiharjo, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, Kamis (11/03/2021). Ia berulang-ulang mengucapkan terima kasih karena sudah dibantu setelah tertimpa bencana puting-beliung.

 

Memang, puting-beliung melanda Desa Candiharjo beberapa waktu lalu. Sejumlah rumah warga pun rusak setelah diterjang angin kencang tersebut, termasuk rumah milik Sunama.

 

"Alhmadulillah, saya sangat terharu ada yang mau datang dan membantu saya. Matur nuwun atas bantuannya, semoga sehat selalu, gus,” kata Sunama sembari menangis.

 

Gus Barra meminta semua warga yang terkena bencana agar sabar. Putra dari Pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah, KH Asep Saifuddin Chalim, itu juga mengingatkan masyarakat agar mewaspadai potensi bencana di tengah musim hujan seperti sekarang ini.

 

"kami datang untuk membantu, dan ini bukan dari dana pemeritah daerah, namun ini murni dari Asep Saifuddin Chalim (ASC) Foundation yang bergerak dibidang sosial, kami memiliki visi misi bergerak di masyarakat di bidang sosial," kata Wakil Bupati Mojokerto itu.

 

Ditemani beberapa masyarakat setempat, dalam kunjungannya tersebut, Gus Barra memberikan sejumlah bantuan berupa sembilan bahan pokok (sembako). Kendati tak seberapa, ia berharap bantuan itu bisa meringankan beban warga terdampak.

 

"Kami memberikan sedikit bantuan, nantinya bisa digunakan, apalagi saat ini pandemi belum berakhir. Mohon masyarakat tetap waspada karena sepekan ini Mojokerto sedang dilanda cuaca buruk," ujar Gus Barra.

 

Editor: Nur Faishal


Metropolis Terbaru