• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 2 Oktober 2022

Metropolis

Momen Wapres KH Ma’ruf Amin Saksikan Timnas Indonesia Lawan Singapura

Momen Wapres KH Ma’ruf Amin Saksikan Timnas Indonesia Lawan Singapura
Wapres RI, KH Ma'ruf Amin (berkopiah) saat menonton pertandingan Timnas Indonesia melawan Timnas Singapura bersama keluarga, Sabtu (26/12/2021). (Foto: Istimewa)
Wapres RI, KH Ma'ruf Amin (berkopiah) saat menonton pertandingan Timnas Indonesia melawan Timnas Singapura bersama keluarga, Sabtu (26/12/2021). (Foto: Istimewa)

Surabaya, NU Online Jatim

Wakil Presiden Republik Indonesia, KH Ma’ruf Amin turut menyaksikan pertandingan Tim Nasional (Timnas) Indonesia saat melawan Timnas Singapura dalam laga Piala AFF, Sabtu (25/12/2021) malam.
 

Kiai Ma’ruf nonton bareng (nobar) laga semifinal yang mengantarkan Timnas Indonesia melaju ke final itu dengan keluarga di rumahnya.
 

“Malam Minggu bersama istri, anak, dan cucu saya memilih berlibur di kediaman pribadi di Tanara, Banten. Saya mengajak semua nonton bareng Timnas Indonesia melawan Singapura di semifinal Piala AFF. Saya memang hobi nonton bola. Apalagi, kalau timnas bermain,” demikian isi postingan Kiai Ma’ruf di akun media sosialnya. Baik di Facebook maupun twitter.
 

Dalam laga tersebut, Timnas Indonesia berhasil menang dengan skor 4-2 dalam pertandingan 120 menit. Sebab, dalam waktu 90 menit, kedua Tim sama kuat dengan skor 2-2. Hingga akhirnya kekuatan Timnas Indonesia harus diakui lebih unggul dari Timnas Singapura setelah mencetak gol kembali di perpanjangan waktu 2x15 menit.
 

“Saudara-saudara sebangsa dan setanah air. Hari ini kita patut berbangga karena tim nasional kita telah memenangkan pertandingan semifinal Piala AFF dengan skor meyakinkan 4-2. Walaupun awalnya unggul 1-0, kemudian malah kita tertingal 1-2, tapi bisa seri 2-2. Alhamdulilllah, pada perpanjangan waktu yang saya ikuti kita bisa menyelesaikan pertandingan dengan skor 4-2,” ungkap Kiai Ma’ruf dalam postingan lanjutan.
 

Ia juga mengapresiasi Timnas Indonesia atas pencapaian bisa melaju ke final Piala AFF kali ini.
 

“Saya senang dan memberikan apresiasi kepada para pemain yang berjuang. Kita berharap di final nanti bisa memenangkan pertandingan dan menjadi juara. Terima kasih. Salam Olahraga. Alhamdulillah, kita menang 4-2 dari Singapura dan lolos ke final. Ini akan menjadi final keenam kalinya buat Indonesia di Piala AFF. Lima sebelumnya kita selalu jadi runner-up,” tulis Kiai Ma’ruf kembali.
 

Secara khusus, Kiai Ma’ruf menyampaikan terima kasih kepada pelatih Timnas Indonesia atas keberhasilannya meramu skuad muda tim garuda.
 

 

“Terima kasih untuk pelatih Shin Tae Yong dan para pemain yang sudah berjuang di lapangan. Semoga di final kali ini semuanya bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” ucapnya.


Editor:

Metropolis Terbaru