• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 26 September 2022

Metropolis

NU Jatim Imbau Nahdliyin Waspadai Dinamika Sosial Politik saat Pandemi

NU Jatim Imbau Nahdliyin Waspadai Dinamika Sosial Politik saat Pandemi
Instruksi PWNU Jatim. (Foto: NOJ/istimewa)
Instruksi PWNU Jatim. (Foto: NOJ/istimewa)

Surabaya, NU Online Jatim

Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur mengeluarkan Instruksi Tenang dan Waspada Sosial Politik Pandemi Covid-19. Hal tersebut sehubungan dengan dinamika sosial politik yang terjadi dalam kaitannya dengan pelaksanaan tata kelola penanganan pandemi Covid-19 di Jawa Timur. Instruksi yang tertuang pada surat Nomor 933/PW/A-II/L/V/2021 itu berisi sebagai berikut:

 

  1. Tetap menjaga ketenangan dan kedamaian di lingkungan masing-masing dari upaya provokasi pihak manapun yang berorientasi untuk menimbulkan kegaduhan sosial politik.
  2. Selalu memperkuat ukhuwah nahdliyah antar sesama warga atau kader Nu di semua jajaran dan posisi di tengah masyarakat demi terciptanya persatuan dan kesatuan nahdliyin.
  3. Senantiasa mengedepankan prinsip dan praktik tabayyun dalam menjalankan tugas masing-masing sesuai dengan kapasitas dan kompetensinya demi terciptanya kebijakan bersama.
  4. Terus melakukan gerakan batiniyah spiritual seraya mematuhi protokol kesehatan guna memohon kepada Allah SWT untuk segera diangkatnya wabah Covid-19 di wilayah ini dan terjaganya kondusivitas sosial politik di dalamnya dalam upaya membangun Jawa Timur yang lebih baik.

 

Instruksi di atas ditujukan kepada PWNU Jawa Timur beserta pimpinan perangkat organisasinya, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU), Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU), dan Ranting se-Jawa Timur beserta pimpinan perangkat organisasinya, kader NU di seluruh posisi sosial politik di Jawa Timur, pengasuh pesantren, takmir masjid mushala, dan nahldiyin se-Jawa Timur.


Metropolis Terbaru