• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 29 November 2022

Metropolis

NU Jatim: Kiai Miftach-Gus Yahya Punya Visi Menarik

NU Jatim: Kiai Miftach-Gus Yahya Punya Visi Menarik
KH Miftachul Akhyar dan Gus Yahya, Rais Aam-Ketum Tanfidziyah PBNU 2021-2026 terpilih. (Foto: NOJ)
KH Miftachul Akhyar dan Gus Yahya, Rais Aam-Ketum Tanfidziyah PBNU 2021-2026 terpilih. (Foto: NOJ)

Surabaya, NU Online Jatim

Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur menaruh keyakinan besar atas terpilihnya KH Miftachul Akhyar dan KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya sebagai Rais Aam-Ketua Umum Tanfidziyah PBNU periode 2021-2026 akan membawa NU lebih maju dalam menghadapi abad kedua.

 

Karena itu sejak awal NU Jatim mendukung duet Kiai Miftach-Gus Yahya di Muktamar ke-34 NU yang digelar di Lampung pada 22-24 Desember 2021. Menurut Sekretaris PWNU Jatim Akhmad Muzakki, duet tersebut memiliki visi menarik untuk membangun NU dalam memasuki abad kedua.

 

“Kedua beliau ini hadir pada waktu yang dibutuhkan oleh NU. Dengan pengalaman selaku rais aam dan katib aam masa khidmat 2015-2020 lalu, beliau berdua hadir dengan visi menarik untuk membangun NU dalam memasuki abad kedua,” kata Muzakki kepada NU Online Jatim, Jumat (24/12/2021).

 

“Saya yakin beliau berdua sangat kapabel untuk menahkodai kebangkitan kedua NU setelah mengalami satu abad penuh dinamika,” tambahnya.

 

Seperti diketahui, Muktamar ke-34 NU di Lampung menghasilkan keputusan memilih KH Miftachul Akhyar sebagai Rais Aam NU dan Gus Yahya sebagai Ketua Umum Tanfidziyah PBNU periode 2021-2026. Sebelumnya, Kiai Miftach adalah Rais Aam dan Gus Yahya sebagai Katib Aam NU periode 2015-2020.


Metropolis Terbaru