• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 1 Desember 2022

Metropolis

NU Online Jatim Membuka Kesempatan Calon Kontributor Daerah

NU Online Jatim Membuka Kesempatan Calon Kontributor Daerah
Pamflet ope recruitment kontributor daerah. (Foto: NOJ/istimewa)
Pamflet ope recruitment kontributor daerah. (Foto: NOJ/istimewa)

Surabaya, NU Online Jatim
NU Online Jatim membuka pendaftaran untuk kontributor daerah yang bekerja sama dengan Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Nadhlatul Ulama (NU) dan Ikatan Pelajar Puteri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Jawa Timur. Untuk mengawalinya, NU Online Jatim menggelar pelatihan jurnalistik pada Minggu (29/11/2020) mendatang yang bertempat di Kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur. Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi calon kontributor yang siap mendedikasikan dirinya sebagai pewarta profesional di NU Online Jatim.

 

“Pelatihan jurnalistik ini bertujuan untuk memberi wawasan kepada calon kontributor terkait kewartawanan. Sehingga mereka memiliki ilmu yang cukup untuk melaksanakan tugasnya,” kata Syaifullah, Pemimpin Redaksi NU Online Jatim.

 

Untuk mengikuti kegiatan ini, peserta wajib mengirimkan persyaratan berupa surat rekomendasi dari Pimpinan Cabang (PC) dan Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) IPNU-IPPNU setempat.

 

“Selain itu juga mengirimkan tulisan berbentuk reportase yang berhubungan dengan kegiatan NU, lembaga, badan otonom, madrasah, pesantren, dan kegiatan keagamaan Islam lainnya. Reportase ini harus sesuai dengan standar penulisan di NU Online Jatim,” ujar Choirul Mubtadiin, Ketua PW IPNU Jawa Timur.

 

Pendaftaran open recruitment ini dibuka hingga kuota sebanyak 30 peserta terpenuhi.


 

 

“Kuota yang kami buka 30 orang, jadi setiap PC atau PKPT hanya bisa mengirimkan satu delegasinya,” tambahnya.

 

Setelah kegiatan pelatihan jurnalistik dilaksanakan, para calon kontributor akan mengikuti masa magang selama 3 bulan. 

 

“Sebelum ditetapkan menjadi kontributor, peserta akan menjalani masa magang selama 3 bulan. Nantinya mereka harus mengirimkan minimal 20 tulisan per bulan kepada redaktur,” terang Puput Kurniawati, Ketua PW IPPNU Jawa Timur.

 

Puput, sapaan akrab Puput Kurniawati menambahkan bahwa kegiatan ini tidak dipungut biaya.

 

“Kegiatan ini tidak memungut biaya apapun. Dan untuk pendaftaran dengan mengirimkan persyaratan dalam bentuk PDF kepada narahubung yang tertera di pamflet,” pungkasnya.


Metropolis Terbaru