• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 5 Februari 2023

Metropolis

Perempuan NU Harus Warnai Media dengan Konten Rahmatan Lil ‘Alamin

Perempuan NU Harus Warnai Media dengan Konten Rahmatan Lil ‘Alamin
Pelatihan Desain dan IT PW Fatayat NU Jawa Timur. (Foto: NOJ/sav)
Pelatihan Desain dan IT PW Fatayat NU Jawa Timur. (Foto: NOJ/sav)

Surabaya, NU Online Jatim

Memasuki akhir tahun 2020, perkembangan zaman kian pesat terjadi. Kemudahan berkomunikasi dan digitalisasi di semua lini menjadi penanda yang sangat menonjol. Hal tersebut turut mendapat perhatian dari salah satu organisasi perempuan di Nahldatul Ulama (NU). Pimpinan Wilayah (PW) Fatayat NU Jawa Timur menggelar pelatihan ‘Cyber Media dan Design Grafis’.

 

Menurut Ida Rohmawati, Ketua Panitia mengungkapkan bahwa acara ini sebagai bentuk merespons perubahan yang terjadi. Sehingga perempuan mempunyai bekal yang cukup untuk menebar manfaat di media sosial.

 

“Fatayat NU ingin merespons perubahan yang terjadi khususnya digitalisasi. Sehingga, meskipun organisasi perempuan, kami harus punya andil dan bekal yang cukup untuk menebar konten yang bermanfaat di media sosial,” katanya, Jumat (25/12/2020).

 

Dirinya menambahkan, bahwa kegiatan ini menjadi penting agar perempuan di lingkungan NU bisa mewarnai media dengan konten-konten yang rahmatan lil ‘alamin.

 

“Kita harus mengambil peran dalam percaturan dunia digital. Jangan menjadi konsumen, tapi juga menjadi produsen untuk mewarnai media dengan konten yang sesuai visi dan misi Fatayat NU. Selain itu, untuk memberikan konten yang bagus, kita perlu belajar,” terangnya.

 

Acara yang digelar pada Kamis (24/12/2020) hingga Jumat (25/12/2020) ini mendapat respons yang positif dari peserta yang berasal dari perwakilan Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU se-Jawa Timur.

 

“Alhamdulillah, respons peserta sangat antusias dalam mengikuti pelatihan ini. Karena sebelumnya mereka belum pernah belajar terkait design dan konten media. Dan peserta meminta adanya kegiatan lanjutan yang fokus dengan satu materi,” ungkapnya.

 

Di akhir keterangannya, Ida berharap PC Fatayat NU se-Jawa Timur dapat menjadi produsen konten di media sehingga tidak hanya menjadi penikmat saja.

 

“Harapannya kita bisa saling bekerja sama dengan PC Fatayat NU se-Jawa Timur untuk membuat platform media agar dapat berpengaruh di daerah. Karena eksistensi di media juga mempengaruhi jalannya organisasi,” pungkasnya.


Metropolis Terbaru