• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 3 Juli 2022

Metropolis

Pesan Wakil Rais di Safari Ramadhan NU Gresik

Pesan Wakil Rais di Safari Ramadhan NU Gresik
Safari Ramadhan oleh PCNU Gresik di kantor MWCNU Dukun. (Foto: NOJ/M Syafik Hoo)
Safari Ramadhan oleh PCNU Gresik di kantor MWCNU Dukun. (Foto: NOJ/M Syafik Hoo)

Gresik, NU Online Jatim

KH Nawawi Sholeh, Wakil Rais Syuriyah PCNU Gresik, menyampaikan bahwa Sumber Daya Manusia di NU melimpah dan luar biasa banyak. Karena itu harus dikelola dengan manajemen yang bagus sehingga manfaatnya dirasakan nyata oleh masyarakat.


“Kalau tidak dikelola dengan manejemen bagus serta tidak terakomodir dengan baik, maka ini bisa lepas dari NU. Ini juga menjadi tantangan bagi kita di NU,” kata Kiai Nawawi saat menyampaikan sambutan di acara Safari Ramadhan PCNU Gresik di Zona Utara yang dipusatkan di kantor MWCNU Dukun, Selasa (05/04/2022).   


Dia lantas mengutip pernyataan M Nuh ketika memberikan materi di YPI Darussalam Cerme bahwa jangan sampai kader potensial NU indekos di rumah sebelah luar NU. “Maka ini bahaya kalau dibiarkan, bisa-bisa nanti diminta menjadi mantu dan dinikahkan akhirnya masuk menjadi anggota Kartu keluarga (KK)," tandas Kiai Nawawi.


Sementara itu, Ahmad Sururi, Wakil Ketua PCNU Gresik, mengatakan bahwa Safari Ramadhan PCNU dilaksanakan di beberapa titik dengan tujuan sebagai amanah raker sekaligus mensosialisasikan hasil raker. “Hal ini juga sebagai penguatan kelembagaan dan organisasi di PCNU itu sendiri," ujarnya.


Sururi menambahkan, ada beberapa capaian PCNU Gresik yang bisa dirasakan oleh umat, seperti beberapa fasilitas ibadah mushala dan gedung TPQ di Lumajang yang didirikan PCNU Gresik untuk korban erupsi Semeru, dan lainnya. “Ini berkat kekompakan dari warga NU Gresik yang telah berdonasi untuk meringankan beban warga di Lumajang,” jelas Sururi.


KH Moh Sholeh, Ketua Tanfidziyah MWCNU Dukun, menyampaikan terima kasih kepada PCNU dan MWCNU yang berperan dalam kegiatan Safari Ramadhan. Menurutnya, itu bagian dari sinergi antara PCNU dengan MWCNU yang perlu terus dijalin dan dipupuk.


Metropolis Terbaru