• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 27 November 2022

Metropolis

Polisi se Jatim Bagikan Daging Kurban secara Door to Door

Polisi se Jatim Bagikan Daging Kurban secara Door to Door
Kapolda Jatim melepas pendistribusian daging kurban di Markas Polda Jatim di Surabaya, Selasa (20/07/2021). (Foto: Humas Polda Jatim)
Kapolda Jatim melepas pendistribusian daging kurban di Markas Polda Jatim di Surabaya, Selasa (20/07/2021). (Foto: Humas Polda Jatim)

Surabaya, NU Online Jatim

Kepolisian Daerah Jawa Timur dan Kepolisian Resor jajaran membagikan daging kurban kepada warga dari pintu ke pintu atau door to door di momen Idul Adha 1442 Hijriyah, Selasa (20/07/2021).

 

Pelepasan anggota pengirim daging kurban dipimpin oleh Kepala Polda Jatim Irjen Pol Nico Afinta di Markas Polda Jatim di Surabaya dan sejumlah pejabat utama polda.

 

“Polda Jawa Timur sendiri tahun ini berkurban sebanyak 38 ekor sapi dan 12 ekor kambing. Sasaran pendistribusian daging kurban ini dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan, khususnya masyarakat yang terdampak karena pelaksanaan PPKM darurat," kata Irjen Nico.

 

Ia mengatakan, pendistribusi daging kurban secara door to door dilakukan dengan dasar Surat Edaran Menteri Agama dan SE Gubernur Jatim terkait pelaksanaan ibadah Idul Adha dan pemotongan hewan serta pendistribusian daging kurban. Distribusi door to door agar tidak menimbulkan kerumunan.

 

Di lapangan, lanjut Nico, petugas yang melaksanakan pendistribusian daging kurban adalah Bhabinkamtibmas dibantu juga anggota Polisi lalu lintas, baik dari jajaran polda, polres, hingga polsek.

 

Nico menjelaskan, Polda Jatim bersinergi dengan Pemprov Jatim dan Kodam V/Brawijaya dalam membantu masyarakat melewati masa yang sulit seperti sekarang ini.

 

"Mari kita bersama-sama mengambil bagian masing-masing sesuai dengan kemampuan yang bisa dilakukan," ujarnya.


Metropolis Terbaru