• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 8 Februari 2023

Metropolis

Resmikan Kantor LP Ma’arif Jatim, Gus Shodiq Berharap Madrasah semakin Kuat

Resmikan Kantor LP Ma’arif Jatim, Gus Shodiq Berharap Madrasah semakin Kuat
H Noor Shodiq Askandar Ketua PW LP Ma’arif NU Jawa Timur saat memberikan sambutan peresmian kantor (Istimewa/NUOJ)
H Noor Shodiq Askandar Ketua PW LP Ma’arif NU Jawa Timur saat memberikan sambutan peresmian kantor (Istimewa/NUOJ)

Surabaya, NU Online Jatim

Pengurus Wilayah (PW) Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif Nahdlatul Ulama (NU) Jawa Timur meresmikan kantor baru, Selasa (06/04/2021). Kantor baru ini terletak satu komplek dengan Gedung Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur di Jalan Masjid Al Akbar Timur No 9 Surabaya.

 

Kantor yang terdiri dari empat lantai ini diresmikan dengan pemotongan pita oleh KH Anwar Manshur Rais Syuriyah PWNU Jawa Timur dan KH Marzuqi Mustamar Ketua PWNU Jawa Timur.

 

“Alhamdulillah kita sudah bisa menyelesaikan kantor LP Ma’arif NU Jawa Timur dengan 4 lantai. Kita satukan, nantinya menjadi pusat gerakan pengembangan pendidikan dan peningkatan kapasitas SDM di lingkungan Ma’arif,” kata H Noor Shodiq Askandar Ketua PW LP Ma’arif NU Jatim kepada NU Online Jatim.  

 

Gus Shodiq, sapaan akrabnya mengatakan, rencana 4 lantai ini akan dibagi menjadi beberapa aspek. Yakni, lantai satu untuk pengurus, lantai dua untuk pelayanan administrasi, lantai tiga dan empat untuk kepentingan diklat.

 

“Kita berharap dari situ nanti layanan administrasi jalan. Selain itu, di lantai 3 dan 4 akan menjadi pusat pelatihan dan diklat,” lanjut Wakil Rektor II Universitas Islam Malang ini.

 

Mantan Ketua NU Care LAZISNU Jawa Timur ini berharap, perkembangan yang terjadi nantinya bukan hanya kantor tetapi juga SDM-nya. “Kami berharap kantornya sudah bagus juga ditunjang oleh pengurus yang semakin semangat, sekolah tambah maju, madrasah tambah kuat hingga ke depan kita berharap tidak ada pilihan lain untuk menyekolahkan anak di madrasah milik Nahdlatul Ulama,” lanjutnya.

 

Pada peresmian itu turut hadir pengurus PW LP Ma’arif Jatim, KH Hamid Wahid Pengasuh Pesantren Nurul Jadid Paiton Probolinggo, Imam Ghozali CEO NUJEK, Penerbit Airlangga, dan lainnya. “Mereka hadir untuk memberikan support untuk pengembangan kantor Ma’arif sebagai pusat gerakan pendidikan di Jawa Timur,” pungkasnya.

 

Editor: Rofi’i Boenawi


Metropolis Terbaru