• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 3 Juli 2022

Metropolis

Rumah Bambu di Bawean Dihajar Puting-beliung, LAZISNU Bergerak

Rumah Bambu di Bawean Dihajar Puting-beliung, LAZISNU Bergerak
Rumah bambu yang rusak karena puting-beliung yang dibantu LAZISNU Bawean. (Foto: NOJ/Aminuddin)
Rumah bambu yang rusak karena puting-beliung yang dibantu LAZISNU Bawean. (Foto: NOJ/Aminuddin)

Gresik, NU Online Jatim

Pengurus Cabang LAZISNU Bawean, Kabupaten Gresik, menyalurkan santunan kepada Ainiyah, warga setempat yang dilanda musibah rumahnya rusak karena dihajar angin ribut atau puting-beliung pada Sabtu (11/09/2021) kemarin.

 

Ilyas, Ketua LAZISNU Bawean, mengatakan, rumah milik Ainiyah terbuat dari anyaman bambu dengan luas hanya empat meter per segi. Ruang tamu, dapur, dan kamar tidur jadi satu. Sudah begitu, bagian rumah rusak karena dihajar angin kencang.

 

“Hal ini membuat PC LAZISNU berkeinginan untuk menyalurkan bantuan kepada keluarga terdampak. Bahkan, rencananya akan membantu memperbaiki rumah Ibu Ainiyah ini sampai layak huni," ujarnya kepada NU Online Jatim.

 

Ainiyah menceritakan, angin kencang merusak rumah bambunya saat suami dan anaknya tengah makan pada Sabtu siang. Kencangnya angin membuat genteng rumah jatuh dan mengenai tubuh suaminya.

 

“Alhamdulillah, akhirnya saya selamat. Tapi sekarang saya sudah tidak punya rumah lagi untuk bisa dihuni bersama keluarga, selain numpang kepada orang tua untuk sementara," katanya.

 

Ainiyah mengucapkan terima kasih kepada LAZISNU yang telah peduli kepada dirinya dengan memberikan bantuan.

 

Terpisah, Syarifuddin, Sekretaris Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Bawean mengapresiasi langkah cepat LAZISNU yang membantu Ainiyah. Menurutnya, hal itu membuktikan bahwa LAZISNU tetap menjadi garda terdepan dalam membangun kepedulian dan solidaritas kepada warga yang membutuhkan.

 

Penulis: Aminuddin

 

Editor: Nur Faishal


Metropolis Terbaru