• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 1 Desember 2022

Metropolis

Terpilih, Ini Program dan Harapan Ketua Ishari NU Dukun Gresik

Terpilih, Ini Program dan Harapan Ketua Ishari NU Dukun Gresik
Musyawarah pemilih ketua Ishari NU Dukun Gresik. (Foto: NOJ/M Syafik Hoo).
Musyawarah pemilih ketua Ishari NU Dukun Gresik. (Foto: NOJ/M Syafik Hoo).

Gresik, NU Online Jatim

Musyawarah pemilihan pengurus Ikatan Seni Hadrah Republik Indonesia Nahdlatul Ulama (Ishari NU) Kecamatan Dukun digelar pada Rabu (08/09/2021) kemarin. Kegiatan tersebut dipusatkan di Mushala An-Nahdlah Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) setempat, Jalan Raya Mojopetung Dukun, Gresik.

 

Musyawarah tersebut memutuskan Moh Hita’ Wajdi sebagai ketua terpilih Ishari NU Dukun masa khidmah 2021-2025. Musyawarah pemilihan ini dihadiri oleh seluruh Ranting Ishari se-MWCNU dan pengurus MWCNU Dukun.

 

Ketua MWCNU Dukun, KH Moh Sholeh mengucap terima kasih atas jajaran pengurus Ishari yang habis masa khidmahnya, atas pengabdiannya di NU dan menghidupkan kegiatan Ishari. Ia menyebutkan, bahwa yang dilakukan itu merupakan bagian dari risalah dakwah yang harus dilestarikan.

 

"Ke depan, saya berharap Ishari NU menjadi kekuatan lain organisasi untuk menagkal amaliyah yang berseberangan dengan Aswaja,” ujarnya.

 

Ia menambahkan, melalui kegiatan Ishari NU, tradisi-tradisi yang diwariskan ulama terdahulu dapat terjaga, serta memperoleh syafaat dari Nabi Muhammad SAW. “Hal tersebut karena lafadz-lafadz bacaan yang dilantunkan dalam kegiatan Ishari merupakan shalawat kepada Nabi Muhammad SAW,” jelasnya.

 

Sementara, Moh Hita’ Wajdi sebagai ketua terpilih mengatakan, bahwa dirinya mengharap dukungan semua pihak dalam menjalankan amanah tersebut.

 

“Program yang selama ini berjalan dengan baik akan dilanjutkan, serta melakukan pembentukan ranting agak semakin tersebar luas syiar dakwahnya,” ungkapnya.

 

Pria yang juga Kepala Desa Tebuwung ini menambahkan, bahwa kekompakan dan sinergitas dalam suatu organisasi mesti dilakukan. Hal itu karena keduanya merupakan ruh dan kekuatan organisasi.

 

 

"Semoga Ishari NU bisa maju utamanya dalam menyampaikan dakwah atau syiar kepada masyarakat,” pungkasnya.

 

Editor: A Habiburrahman


Metropolis Terbaru