• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 28 Januari 2023

Metropolis

Sambut Tahun Baru, IPNU-IPPNU Kota Mojokerto Gelar Gebyar Shalawat

Sambut Tahun Baru, IPNU-IPPNU Kota Mojokerto Gelar Gebyar Shalawat
Kegiatan Gebyar Shalawat Banjari yang dilaksanakan PC IPNU-IPPNU Kota Mojokerto, Rabu (30/12/2020) malam.
Kegiatan Gebyar Shalawat Banjari yang dilaksanakan PC IPNU-IPPNU Kota Mojokerto, Rabu (30/12/2020) malam.

Mojokerto, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) menggelar Gebyar Shalawat Al- Banjari dalam rangka memperingati Haul Banser Riyanto dan menyambut Tahun Baru 2021. Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Mojokerto, Rabu (30/12/2020) malam.

 

Ketua Pelaksana Kegiatan, Muhammad Khaidar Ali mengatakan, acara ini adalah salah satu kegiatan Rencana Tindak Lanjut (RTL) Latihan Kader Muda (Lakmud) yang diadakan pada bulan November lalu.

 

"Acara ini dihadiri oleh Pembina PC IPNU-IPPNU Kota Mojokerto, Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Mojokerto dan Pimpinan Cabang Fatayat NU, juga didukung oleh Banom maupun lembaga Nadhlatul Ulama di Kota Mojokerto," kata Khaidar sapaan akrabnya.

 

Sementara itu, Zainul Arifin Ketua PC IPNU Kota Mojokerto menyampaikan, melalui kegiatan tersebut diharapkan bisa menumbuhkan semangat juang para pelajar NU dalam memperluas jaringan kaderisasi. Baik di tingkat Pimpinan Ranting (PR)  maupun Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kota Mojokerto.

 

Gebyar Shalawat Al-Banjari diisi oleh beberapa Grup Banjari se-Kota Mojokerto. Diantaranya Ar-Rofi' dari Pulorejo, La Tahzan dari SMAN 2 Kota, Lillahi Ta'ala Qarri Aina dari PAC IPNU-IPPNU Kranggan, Al-Kausar, MAN Kota Mojokerto, Kemasan Jaya, dan penampilan dari PC IPNU-IPPNU Kota Mojokerto.

 

Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Mojokerto, Ahmad Saifullah menambahkan, dirinya mengapresiasi kegiatan yang telah diselenggarakan PC IPNU-IPPNU Kota Mojokerto dalam menghormati perjuangan Banser NU Riyanto. Serta mengingatkan supaya harus tetap memperjuangkan nilai - nilai kemanusiaan.

 

 

Ia juga berpesan kepada para kader IPNU-IPPNU agar meneladani perjuangan tokoh NU guna menambah spirit berjuang pada masa sekarang. "Pemuda hari ini adalah pemimpin di masa depan yang akan datang, yakinlah bahwa di IPNU-IPPNU banyak hal positif yang bermanfaat bagi kita semua," tutupnya.

 

Penulis: Indra Nurdien Hakim

Editor: Romza


Editor:

Metropolis Terbaru