• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 1 Desember 2022

Madura

IPNU IPPNU Manding Sumenep Basmi Radikalisme dan Narkoba di Pedesaan

IPNU IPPNU Manding Sumenep Basmi Radikalisme dan Narkoba di Pedesaan
Pengurus IPNU Manding, Sumenep. (Foto: NOJ/Mahrus)
Pengurus IPNU Manding, Sumenep. (Foto: NOJ/Mahrus)

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Manding, Sumenep, Madura akan memfokuskan untuk melakukan pengkaderan di desa.

Hal ini disampaikan Aulia, ketua PAC IPNU Manding. Dirinya memaparkan soal komitmennya untuk membesarkan organisasi yang diinisiasi oleh M Tolcha Mansur. 

 

"Jadi target utama kami dengan pengurus adalah segara menggelar rapat kerja terkait pengkaderan di desa," katanya, Ahad (27/12/2020).

 

Dirinya menambahkan, bahwa urgensi menggelar pengkaderan di desa karena dewasa ini pemahaman radikalisme sudah mulai masuk ke desa. Oleh karena itu, IPNU IPPNU harus segera turun tangan untuk memberikan edukasi yang inovatif kepada pelajar di desa.

 

"Tentu untuk menargetkan itu semua perlu ada desain gerakan yang inovatif," tambahnya.

 

Selain itu persoalan narkoba juga menjadi sorotan utama IPNU IPPNU.

 

"Oleh karena itu kita mulai menyasar ranting NU untuk membasmi narkoba dan radikalisme," ujarnya.

 

Namun, pendekatan yang dilakukan harus secara kultural. Karena tidak bisa secara langsung mengajak mereka untuk bergabung tetapi perlu pendekatan secara emosional.

 

"Kita akan mendekati melalui kesukaan mereka," pungkasnya.

 

 

Editor: Risma Savhira


Madura Terbaru