• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 26 September 2022

Madura

Masuk Tahap Screning, Peserta Lakmud di Sumenep Dibatasi

Masuk Tahap Screning, Peserta Lakmud di Sumenep Dibatasi
Proses screning Lakmud yang diadakan PAC IPNU-IPPNU Ambunten, Kabupaten Sumenep. (Foto: NOJ/ Mahrus Ali).
Proses screning Lakmud yang diadakan PAC IPNU-IPPNU Ambunten, Kabupaten Sumenep. (Foto: NOJ/ Mahrus Ali).

Sumenep, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Ambunten, Kabupaten Sumenep melakukan screning peserta Latihan Kader Muda (Lakmud). Hal ini dilakukan untuk melihat kemampuan dan kesiapan para calon kader NU masa depan.

 

Ketua PAC IPNU Ambunten Syaiful Bahri mengatakan, Lakmud merupakan jenjang kaderiasi kedua setelah makesta. Dalam tahapan pelaksanaanya dibutuhkan screening untuk memastikan kemampuan peserta sebelum mengikuti Lakmud.

 

"Maka kita lakukan screning terlebih dahulu peserta Lakmud," kata Syaiful Bahri kepada NU Online Jatim, Sabtu (26/12/2020).

 

Ada 70 peserta yang mengikuti screning Lakmud kali ini. Mereka akan diseleksi untuk mendapatkan 30 peserta yang nanti akan mengikuti Lakmud. Adapun pelaksanaan screening ini meliputi tes soal seputar materi Ke-Nu-an dan dan aswaja.

 

Menurut Syaiful, peserta bukan hanya dari internal PAC Ambunten. Namun dari luar kota juga banyak yang mendaftar. "Khusus dari luar kota mereka melakukan screning secara online," tandasnya.

 

Ia berharap, Lakmud bukan hanya sekedar menunaikan kewajiban kaderisasi formal. Tetapi mampu melahirkan kader yang militan. "Maka untuk itu, perlu ada seleksi yang ketat. Dengan catatan pelaksanaan Lakmud tetap akan mematuhi protokol kesehatan," ungkapnya

 

 

Setelah proses screening, panitia akan mengumumkan hasilnya. Sementara Lakmud ini akan dilaksanakan pada tanggal 29 Desember hingga 1 Januari 2021.

 

Editor: Romza


Editor:

Madura Terbaru