• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 8 Agustus 2022

Tapal Kuda

IPNU-IPPNU di Jember Gelar Porseni, Ada Lomba Mobile Legend

IPNU-IPPNU di Jember Gelar Porseni, Ada Lomba Mobile Legend
Porseni yang diadakan PAC IPNU-IPPNU Wuluhan Kabupaten Jember. (Foto: NOJ/ Mohammad Haris).
Porseni yang diadakan PAC IPNU-IPPNU Wuluhan Kabupaten Jember. (Foto: NOJ/ Mohammad Haris).

Jember, NU Online Jatim

Puluhan Pelajar Nahdlatul Ulama Kecamatan Wuluhan Kabupaten Jember dari beberapa desa memperlihatkan kemampuannya dalam kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) di Pondok Pesantren An-Nur Desa Silir, Rabu (23/12/2020).

 

Kegiatan yang berlangsung 3 hari ini diselenggarakan oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember.

 

Turut hadir saat pembukaan kegiatan dari Pimpinan Cabang (PC) IPNU-IPPNU Jember, jajaran pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU), dan Muslimat Kecamatan Wuluhan.

 

Sekitar 100 lebih pelajar NU dari 17 ranting  IPNU-IPPNU di Kecamatan Wuluhan. Adapun kegiatan ini terdiri dari 12  jenis perlombaan. Mulai dari lomba futsal, volly, catur, badminton, diba’iyah, da’i daiyah, paduan suara, tari lahbako, cover lagu religi/shalawat, fotografi, mobile legend dan duta pelajar NU Wuluhan.

 

”Kegiatan Porseni ini bertujuan sebagai ajang bagi rekan-rekanita ranting maupun komisariat untuk menggali potensi kader-kadernya, dan juga untuk menggali potensi kader-kader baru,” kata Luky, Ketua PAC IPPNU Wuluhan.

 

Ia berharap, Porseni ini menjadi pemikat pelajar untuk bergabung dengan IPNU-IPPNU. “Kegiatan Porseni ini juga harus dimanfaatkan untuk menyerap kader-kader baru yang belum pernah ikut IPNU IPPNU. Dengan harapan nantinya bisa bergabung dan mengadi bersama di IPNU maupun IPPNU,” ungkapnya.

 

 

Luky  meyakini ada banyak kader pelajar potensial yang bisa muncul saat Porseni. “Kegiatan Porseni yang terdiri dari beberapa cabang perlombaan ini pastinya banyak kader-kader baru yang dulunya belum pernah ikut IPNU-IPPNU. Agar jangan hanya berhenti sampai disini, tapi harus bisa mengikuti pengkaderan yang lebih seperti Makesta dan lain sebagainya,”pungkasnya.

 

Penulis: Mohammad Haris

Editor: Romza


Editor:

Tapal Kuda Terbaru