• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 28 September 2022

Matraman

IPPNU Jatim Gelar Rakerwil Sekaligus Ziarah Muassis

IPPNU Jatim Gelar Rakerwil Sekaligus Ziarah Muassis
Pengurus PW IPPNU Jatim sat melaksanakan Rakerwil di Kantor PCNU Kabupaten Madiun, Senin (21/12/2020). (Foto: NOJ/ Mirna Nur Asyiah).
Pengurus PW IPPNU Jatim sat melaksanakan Rakerwil di Kantor PCNU Kabupaten Madiun, Senin (21/12/2020). (Foto: NOJ/ Mirna Nur Asyiah).

Madiun, NU Online Jatim

Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Jawa Timur mengajak pengurusnya untuk tadabbur alam dan religi ke Yogyakarta setelah menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) I.

 

Rakerwil ini dilaksanakan Senin (21/12/2020) di Gedung Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Madiun. Kegiatan yang digelar di kota kelahiran Ketua PW IPPNU Jawa Timur ini diikuti oleh seluruh pengurus wilayah.

 

Acara berjalan dengan lancar dan khidmah dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Peserta memakai masker, duduk berjaga jarak sesuai protokol Covid-19 dan memakai handsanitizer.

 

"Melalui Rakerwil ini kami menyusun program kerja organisasi selama satu periode ke depan, yakni tiga tahun," kata Puput Kurniawati Ketua PW  IPPNU Jawa Timur.

 

Puput juga berharap agar setiap bidang dalam organisasi dapat membuat program yang dapat mengembangkan organisasi.

 

Setelah kegiatan Rakerwil selesai, peserta dan juga panitia diajak tadabbur alam dan religi ke Yogyakarta. Kegiatan tadabbur alam dilaksanakan di pantai Baron,  Heha skyview Yogyakarta dan Malioboro, Selasa (22/12/2020).

 

Dalam rangka untuk mengenang seluruh perjuangan muassis NU, peserta Rakerwil juga berziarah di makam pendiri Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) KH Tolchah Mansoer di Dengkolan Krapyak Yogyakarta dan pendiri IPPNU Hj Umroh Machfudzoh di Depok Sleman Yogyakarta.

 

Kegiatan tadabbur alam dan religi merupakan kegiatan yang dapat menyehatkan mental pengurusnya. Puput berharap agar semangat IPPNU bisa lebih baik lagi. "Ziarah jni sebagai momen untuk memperbaharui niat dan semangat kami, semoga kami dapat menladani perjuangan KH Tolchah dan Bu Umroh," kata Puput.

 

 

Pada akhir perjalanan, rombongan menyempatkan waktu untuk sowan kepada keluarga KH Tolchah dan Bu Umroh di Pondok Sunni Darussalam Depok Sleman Yogyakarta.

 

“Kita harus dapat berjuang seperti Pak Tolkhah dan Bu umroh dalam berjuang dengan penuh loyalitas,” tandasnya.

 

Penulis : Mirna Nur Asyiah


Editor:

Matraman Terbaru